Panen Raya Di Kecamatan Pulau Laut Timur

Kotabaru, KP – Setelah panen raya padi di Kecamatan Pulaulaut Tengah, pekan kemarin dilaksakan lagi panen raya padi sawah di Kecamatan Pulaulaut Timur, Desa Teluk Masjid.

Namun panen raya di Kecamatan Pulaulaut Timur tersebut, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, di wakili kehadirannya oleh Sekretaris Daerah H Said Akhmad Assegaf.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru yang di bacakan Sekda mengatakan, “Pertanian merupakan salah satu program dari pemerintah pusat yang juga termasuk dalam visi misi Agrobisnis dan Pariwisata Bupati H Sayed jafar.

Kita patut berbangga dengan hasil panen yang terus meningkat di Daerah kita Kotabaru, namun, jangan langsung puas, teruslah ditingkatkan,” ujar Sekda kemudian melanjutkan,

“Kepada instansi terkait, agar dapat membuat program untuk petani, supaya mereka tidak menganggur pasca panen. Misalnya dengan giat ternak bebek atau ayam disesuaikan daerahnya agar SDM petani bertambah.

Berita Lainnya
1 dari 103
Loading...

Hal ini tentunya dapat menambah penghasilan lain para petani selain bercocok tanam dan tidak menganggur saat menunggu musim panen,” Kata sekda H. Said Akhmad

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kotabaru, Ir Hairuddin, mengatakan” Lshan padi sawah 100 hektar untuk empat desa yang diprogramkan oleh pemerintah bagi petani kini terus meningkat hasil panennya.

Dari empat desa yang sudah melakukan panen padi sawah, adalah Desa Sungai Pasir Kecamatan Pulaulaut tengah Juni kemarin dengan capaian hasil panen gabah kering 6,7 ton sedangkan Desa Taluk Masjid ini, mencapai 8,98 ton.

Alhamdulillah, panen padi sawah di Desa Teluk Masjid kali ini meningkat hingga 8,98 /hektar gabah kering,” ucapnya.

Diterangkan 100 hektar lahan dari program pemerintah yang dibagi jadi 25 hektar, masing masing tersebar di empat desa. Yaitu, Desa Sungai Pasir Kecamatan Pulau Laut Tengah, Desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur, Desa Pudi Kecamatan Pamukan Selatan, dan Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara.

Diharapkan dengan meningkatnya produksi panen padi di Kotabaru, dapat menenuhi cadangan beras Daerah, bahkan jika mempu menjadi lumbung padi. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya