Partai Golkar Targetkan Menangkan Pilkada

Banjarmasin, KP – Partai Golkar menargetkan kemenangan pada Pilkada serentak tahun 2020 di Kalsel mencapai 100 persen, jauh lebih tinggi dibandingkan target nasional sebesar 60 persen.
“Kalau provinsi lain mungkin target menang hanya 60 persen, namun Kalsel harus mencapai 100 persen,” kata Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin kepada wartawan, usai pembukaan Musda X Partai Golkar Kalsel, Jumat (17/7/2020) malam.


Menurut Aziz, target ini bukanlah hal mustahil dengan posisi Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu di wilayah Kalsel, sehingga harus mampu memenangkan Pilkada.


“Jadi harus bisa mengajak partai politik lain untuk bersama-sama membangun daerah, memajukan Kalsel untuk Indonesia maju,” ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Berita Lainnya
1 dari 940
Loading...


Untuk itu, Aziz mengingatkan kader partai untuk tidak saling menjegal, tetapi saling mendukung untuk mewujudkan pembangunan di daerah, mengingat keberadaan partai sebagai pendukung dan penyokong pemerintah.


“Perlu diingat perbedaan bukan perpecahan, namun sudut pandang yang berbeda untuk memajukan daerah,” ujarnya.


Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan, Partai Golkar Kalsel menargetkan kemenangan pada Pilkada mendatang mencapai 90 persen, khususnya di lima kabupaten, dua kota dan pemilihan gubernur Kalsel.


“Kita memiliki kader untuk maju di Pilkada mendatang, yakni H Ansharuddin (Balangan), H Saban Effendi (Hulu Sungai Tengah), H Rusli (Banjar), Andi Rudi (Tanah Bumbu) dan H Nadjmi Adhani (Banjarbaru),” kata Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin Noor.


Sedangkan untuk pemilihan Gubernur Kalsel, adalah petahana H Sahbirin Noor. Sementara lainnya, yakni Kabupaten Kotabaru dan Kota Banjarmasin masih dalam tahap survei, sehingga belum ditetapkan calon yang akan diusung partai pada Pilkada mendatang.


“Insya Allah, kita bisa memenangkan Pilkada mendatang, dimana calon yang diusung Partai Golkar bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat,” tambah Gubernur Kalsel ini.


Apalagi Partai Golkar memiliki tekad untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyusun program yang bermanfaat bagi rakyat. “Tekad kita cuma satu, yakni menyejahterakan rakyat,” ujarnya.


Musda X Partai Golkar Kalsel ini merupakan musda tercepat, karena tidak ada pemilihan lagi, mengingat semua DPD kabupaten/kota telah sepakat untuk menunjuk Sahbirin Noor untuk memimpin partai hingga lima tahun ke depan. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya