PBB Minta Hasil Penjaringan Balon Kepala Daerah

264

Banjarmasin, KP – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Kalsel memerintahkan semua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk menyerahkan hasil penjaringan bakal calon kepala daerah yang melamar ke PBB.


“Kita sudah melayangkan surat resmi ke semua DPC PBB se Kalsel untuk melaporkan hasil penjaringan calon kepala daerah,” kata Ketua DPW PBB Kalsel, HM Ismail Iberahim kepada wartawan, Rabu (1/7/2020), di Banjarmasin.


Menurut Ismail, instruksi ini menindaklanjuti Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan atau Walikota/Wakil Walikota yang akan digelar 9 Desember 2020.


“Kita minta laporan ini agar bisa disampaikan ke DPP,” kata Ismail Iberahim, kepada (KP), Rabu (1/7/2020).
Ditambahkan, hasil penjaringan bakal calon kepala daerah sebelumnya dibuka oleh beberapa DPC kabupaten/kota.

Berita Lainnya

Kalsel Gelorakan Gemar Makan Ikan

New Normal Politik Elektoral

Loading...


Meskipun jumlah kursi PBB diparlemen tidak dominan, namun minat bakal calon kepala daerah yang melamar ke parpol berlambang bulan bintang, terbilang cukup besar.


Secara terpisah, Ketua DPC PBB Banjarmasin, Gusti Taufik Qurrahman mengatakan, pihaknya telah menerima sejumlah pelamar atau bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Banjarmasin.


“Sejumlah bakal calon yang sudah mendaftarkan diri ke PBB Banjarmasin, dan paling lama satu pekan kedepan, akan menyampaikan hasil penjaringan ke DPW Kalsel,” terangnya.


Meskipun hanya memiliki satu kursi di DPRD Banjarmasin, PBB diminati banyak bakal calon mulai birokrat, politikus, hingga swasta, agar bisa mendapatkan restu melaju sebagai calon kepala daerah di Banjarmasin.


“Rencananya, Senin (6/7/2020), DPC PBB Banjarmasin menyampaikan berkas lamaran bakal calon ke DPW PBB Kalsel. Kami masih merampungkan berkas,” ujar Gusti Taufik. (nid/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya