PDAM HSS Ada Kemungkinan Layani Pelanggan Hingga Tapin

Kandangan, KP – Instalasi Pengelahan Air (IPA) di unit IKK Sungai Raya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), telah mulai beroperasi. Ada kemungkinan, bisa melayani pelanggan hingga Kabupaten Tapin.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengaku bersyukur, sudah dimulainya beroperasi IPA PDAM di Kecamatan Sungai Raya itu. IPA PDAM yang baru itu harapnya, dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan di Kabupaten HSS.

“Tidak mustahil suatu saat kita bisa intervensi pelanggan di wilayah Tapin, terutama di bagian perbatasan,” ucap Bupati Achmad Fikry, Kamis (2/7/2020) pagi saat acara syukuran atas pengoperasian IPA tersebut.

IPA PDAM di Sungai Raya itu berkapasitas 300 liter per detik?, namun baru digunakan baru 50 liter per detik. Ke depan ujarnya, akan terus diperkuat sehingga pendistribusian air lebih banyak.

“Saat ini yang sudah terlayani wilayah Sungai Raya, Simpur dan sebagian Kandangan,” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 292
Loading...

Direktur PDAM Kabupaten HSS, Arif Budiman menjelaskan, dari IPA tersebut tiap 1 detik bisa terlayani 80 pelanggan. Sementara ini, sudah terlayani sekitar 2000 pelanggan.

Sedangkan kapasitasnya, bisa sampai 4000 pelanggan. Sehingga tidak memungkinkan akan ditambah kembali, terutama pelanggan untuk wilayah Kecamatan Simpur, Kalumpang, serta sebagian Kandangan dan Padang Batung.

Terkait ada kemungkinan bisa melayani sampai wilayah Kabupaten Tapin, Arif mengaku hal itu tidak mustahil terjadi. Sebab, lokasinya berdekatan dengan perbatasan. 

“Karena sampai saat ini, daerah sana kan masih memungkinkan untuk dilayani,” ujar Arif.

Terkait hal itu, Arif mengatakan ke depan akan dilakukan pembicaraan, terutama dengan pihak PDAM di Kabupaten Tapin, jika memang perlu untuk disambungkan pelanggan di sana. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya