Pemkab HSS Terima Bantuan 4000 Buku SD

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menerima kunjungan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Barabai, Jumat (24/7/2020) di lobi utama Kantor Sekretariat Daerah.

Pada kunjungan itu, Manager PT PLN (Persero) UP3 Barabai Himawan Witjaksono Adji menyerahkan bantuan program bina lingkungan “Perpustakaan Jendela Duniaku”, kepada Bupati.

Bantuan itu merupakan bagian dari kegiatan corporate sosial responsibility (CSR) PLN Peduli, yang digagas PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kandangan.

Bantuan itu, berupa 4000 buah buku untuk 21 Sekolah Dasar (SD). Serta, adapula dana bantuan perbaikan perpustakaan.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Barabai, Himawan Witjaksono Adji mengatakan, program bantuan itu merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap peningkatan minat baca dan literasi, pada anak usia SD di Kabupaten HSS.

Berita Lainnya
1 dari 289
Loading...

Sementara Bupati HSS, Achmad Fikry mengucapkan terimakasih kepada PT PLN (Persero) UP3 Barabai, termasuk ULP Kandangan yang terus mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Program bantuan literasi dari PT PLN (Persero) itu harapnya, dapat menjadi penyemangat anak-anak di Kabupaten HSS untuk makin gemar membaca.

Menurutnya, 

Program bantuan itu menurutnya, sangat tepat diberikan pada masa sekarang ini. Sebab masa pandemi Covid-19 ini, masih belum memungkinkan untuk melaksanakan proses belajar-mengajar secara tatap muka di kelas.

“Karena sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga masih belum memungkinkan untuk kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka di ruang kelas. Namun kalau meminjam buku, masih boleh untuk bahan pembelajaran di rumah,” tutur Achmad Fikry.

Setelah diterima Bupati, bantuan itu selanjutnya diserahkan Bupati kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Siti Erma untuk proses penyalurannya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya