Pencegahan dan Penanganan Karhuta Diharapkan Perhatikan Protokol Kesehatan

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menghadiri apel kesiapsiagaan pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Jumat (10/7/2020) yang dilaksanakan di Pertambangan PT AGM site Ida Manggala.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menyambut baik diadakannya apel kesiap-siagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan itu.

Dilaksanakan apel itu, diharapkan dapat menjadi momentum kesiagaan para pihak yang terlibat, khususnya di PT AGM.

“Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat, agar sejak dini mempersiapkan sumber daya manusia dan peralatan untuk mencegah kemungkinan terjadinya bencana kebakaran. Baik rumah maupun hutan, lahan dan kebun,” tutur Syamsuri, membacakan sambutan Bupati HSS Achmad Fikry.

Kegiatan pencegahan dan penanggulangan Karhutla harapnya, dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. “Hal ini penting, mengingat di Kabupaten HSS masih terjadi penambahan jumlah positif Covid-19,” terangnya, menekankan.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Syamsuri Arsyad mengungkapkan, beberapa waktu lalu Pemkab HSS sudah melaksanakan papat koordinasi bersama stakeholder, terkait kesiap-siagaan Karhutla.

Menurutnya, dilaksanakan apel itu merupakan bagian dari kesiap-siagaan dan bentuk Keseriusan dalam penanganan Karhutla.

“PT AGM memiliki fasilitas dan sarana yang cukup memadai, kita berharap partisipasi kalau-kalau nanti ada juga kejadian Karhutla, maupun penanganan korban di luar arealnya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla di lingkungan kerja PT AGM, yang disaksikan Wabup Syamsuri Arsyad.

Dilaksanakan pula simulasi kesiapsiagaan Karhutla, yang dilakukan oleh tim Tanggap Bencana Karhutla dari PT AGM.

Pada apel tersebut, hadir pula Kapolres HSS beserta jajaran, Dandim 1003 Kandangan beserta jajaran, Pimpinan dan Staf PT AGM dan BSS, Kepala Satpol PP Kabupaten HSS, BPBD Kabupaten HSS, Camat Sungai Raya dan Camat Padang Batung. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya