Perempuan dan Anak Terkonfirmasi Covid-19 di HSS Diberi Paket Bantuan

Kandangan, KP – Para kaum perempuan dan anak yang terkonfirmasi Covid-19 diberi bantuan spesifik, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bantuan spesifik itu, diserahkan Bupati HSS Achmad Fikry secara simbolis kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan dr Rasyidah, Sabtu (11/7/2020) kemarin di lobi utama Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Karena sebagian besar pasien masih dirawat, maka paket-paket bantuan itu diserahkan kepada Direktur RSUD setempat. Sehingga, nanti bagi yang sembuh akan segera diserahkan langsung.

Bupati HSS, Achmad Fikry menjelaskan, bantuan itu diserahkan untuk memberikan dukungan moral kepada para ibu dan anak, yang sekarang masih dalam proses perawatan karena terkonfirmasi Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini, bisa memberikan semangat kepada mereka yang sekarang berada di ruang isolasi,” tutur Achmad Fikry.

Suasana Covid-19 ini imbaunya, mengharuskan kita semua untuk lebih peduli dan empati kepada warga yang sekarang masih dirawat di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, maupun di Rumah Sakit Daha Sejahtera.

Berita Lainnya
1 dari 286
Loading...

Kepada semua warga HSS, mari kita berdoa bersama untuk mereka yang masih dirawat. Semoga cepat sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga tercinta,” ajak Achmad Fikry.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten HSS, Is Susilastuti menyampaikan, bantuan itu secara serentak diserahkan untuk perempuan yang positif Covid-19 se-Indonesia.

Di HSS sebutnya, perempuan dan anak saat ini berjumlah 27 orang yang positif Covid-19, dan akan menerima bantuan itu. 

“Bantuan ini kami terima dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dan bantuan hari ini dari dana Dekon dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI),” sebut Is Susilastuti.

Dinamakan bantuan spesifik ungkapnya, sebab akan menambah stamina bagi perempuan dan anak yang kena Covid-19. “Diharapkan dengan adanya bantuan ini, nanti setidaknya kebutuhan makanan dan nutrisi akan bisa terpenuhi,” ujarnya.

Is Susilastuti menambahkan, kegiatan itu juga dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari anak Nasional, 23 Juli 2020. “Jadi, serentak pada hari ini se-Indonesia diserahkan bantuan tersebut,” terangnya.

Penyerahan bantuan itu, turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry, Kepala Dinas Kesehatan HSS dr Siti Zainab, dan Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya