Pengurus DPK KNPI HSS Dilantik

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menghadiri kegiatan pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se Kabupaten HSS untuk masa bakti 2020-2023, Kamis (16/7/2020) kemarin di Pendopo Wakil Bupati HSS.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengucapkan selamat, atas dilantiknya para pengurus DPK KNPI se Kabupaten HSS.

Syamsuri Arsyad mengamanatkan, agar pengurus KNPI di setiap kecamatan mampu untuk menunjukan partisipasinya, dalam meningkatkan kualitas Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di bawahnya, serta kehidupan masyarakat di wilayah.

Melalui organisasi kepemudaan ia berpesan, pemuda juga harus bisa menjawab berbagai masalah. Tak hanya persoalan kepemudaan, tapi juga masalah-masalah lain yang muncul di masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

“Yang paling penting, manfaat dari organisasi harus terasa di masyarakat. Serta harus ada kontribusi nyata dari pemuda untuk masyarakat,” jelas Syamsuri Arsyad, yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat KNPI Kabupaten HSS itu. 

Syamsuri Arsyad juga berharap, para pemuda dapat merubah mindsetnya, terkait keberanian untuk melakukan kegiatan ataupun pekerjaan seorang diri. “Generasi muda kita sekarang banyak yang mau melakukan sesuatu, harus menunggu ada temannya dulu baru dilakukan. Pemikiran yang seperti itu yang perlu kita ubah sekarang ini, dan melalui KNPI ini kita harap kebiasaan itu dapat kita hilangkan,” ujarnya menekankan.

DPK KNPI se HSS yang baru dilantik diharapkan Syamsuri, dapat membina pemuda-pemuda di wilayahnya untuk berani berwirausaha. Sehingga Jiwa enterprenership para pemuda dapat dimunculkan, dan dapat menyejahterakan kehidupan ke depan, dan turut menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten HSS.

Pelantikan 21 orang kepengurusan DPK KNPI se Kabupaten HSS itu, dilaksanakan setelah diadakannya musyawarah DPD KNPI HSS beberapa waktu yang lalu.

Pada pelantikan itu, hadir pula Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS, Fitri. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya