Sembako Untuk Lansia Dibagikan

Rantau, KP – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Tapin bagikan sembako untuk orang tua lanjut usia (Lansia) khususnya bagi lansia terdampak korban Corvid-19.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP secara simbolis serahkan bantuan sembako tersebut kepada kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin untuk kembali disalurkan kepada korban terdampat Covid-19 yang berlangsung di halaman rumah dinas bupati Tapin belum lama tadi.

Ketua TP PKK kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani SIP usai menyampaikan bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan 46 paket sembako dari Dinas DP3A Provinsi Kalsel untuk para lansia dan anak korban terdampak Covid-19 di Kabupaten Tapin.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.” Kata Hj Ratna.

Berita Lainnya
1 dari 154
Loading...

Kepada masyarakat terutama para lansia dan anak-anak diharapkan dapat menjaga kebersihan diri dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

“Karena dengan kita berpola hidup sehat dan bersih dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar, kita dapat terhindar dari penyakit Covid-19.” Ungkap Hj Ratna Ellyani.

Sementara itu Kepala Dinas PPPA Kabupaten Tapin Hj Lailian Nor menambahkan, ada tiga item bantuan yang diberikan berupa bantuan untuk lansia, untuk anak dan bantuan untuk perempuan yang isi paket bantuannya berbeda-beda sesuai keperluannya masing-masing.

Bersama tim relawan dan Tim GTPP, bantuan akan langsung didistribusikan untuk masyarakat di dua kecamatan yang telah terdata dan terdampak Covid-19.

“Selanjutnya kita akan terus berkordinasi dengan pemerintah provinsi untuk mengirim data-data yang diperlukan, seumpama ada bantuan lainnya untuk korban terdampak Covid-19 di Kabupaten Tapin,” Pungkas Hj Lailian Nor. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya