RDP Bmasin Bantu Korban Kebakaran Alalak Utara

Banjarmasin, KP – Untuk meringankan beban penderitaan warga Kelurahan Alalak Utara yang tertimpa musibah kebakaran, sebuah agency pembinaan atlet olagraga dancesport di Banjarmasin, memberikan bantuan untuk para korban kebakaran yang menimpa warga di RT 11 dan RT 12 Kelurahan Alalak Utara.

Radhika Dhafi Pratama (RDP) Agency Banjarmasin, mengaku turut peduli lantaran merasa terpanggil untuk membantu sesama dalam mengurangi beban yang ditanggung para korban kebakaran

Manajer tim RDP Club, Opi Sopiani SH mengatakan, hari ini pihaknya telah menyerahkan sejumlah bantuan secara langsung kepada warga yang terkena musibah, di Posko Bantuan Kebakaran Alalak swkat tempat musibah pada Jumat pagi.

“Bantuan ini berupa bahan pokok seperti beras, mie instan, dan gula kami serahkan untuk meringankan beban bagi korban kebakaran yang baru saja dialami warga Alalak Utara ini,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan paket sembako tersebut.

Semua ini, lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian RDP terhadap yang terkena musibah kebakaran maupun bencana lainnya. “Disaat seperti ini mereka membutuhkan uluran tangan berupa bantuan bahan kokok, termasuk pakaian,” imbuhnya.

Ketua RT 11 Madnor menyebut, ia bersyukur sampai saat ini berbagai bantuan terus mengalir dan berdatangan. Diantaranya dari RDP Club Banjarmasin.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuannya. Para korban memerlukan bahan pokok untuk kelangsungan hidup usai rumahnya dilalap api,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 229
Loading...

Lurah Alalak Utara, Eddi Y Nawahyuni menuturkan, pihaknya sudah membangun dapur umum dan posko penerimaan bantuan.“Semua bantuan kita salurkan kepada yang berhak menerimanya dan sebagian kita kelola di dapur umum,” jelasnya.

RDP Club Banjarmasin milik Abdul Wahid dan Euis Aulia S,Kom, telah membina sejumlah atlet dan mampu menorehkan prestasi diberbagai even daerah dan nasional. Para atlet diberikan kesempatan mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) dansa, model, dan hip-hop. RDP kini juga telah memiliki tim futsal.

Tantangan dan persaingan terus berkembang, harus diiringi dengan pelbagai terobosan pembinaan. “Kalau kita tidak meningkatkan pembinaan dengan berbagai inovasi, jelas semakin tertinggal dan kesulitan bersaing diberbagai even. Untuk itu, terus berusaha menjadi yang terbaik,” tutur Opi.

RDP Club juga juara umum Kejuaraan Kota (Kejurkot) IODI Banjarmasin 2019. Dimana meraih sebanyak 5 keping medali emas dan 4 perak. Hasil tersebut mengungguli Banua ( 4 emas, 3 perak, 6 perunggu), De Label ( 3 emas, 4 perak, 2 perunggu), Talent (1 emas, 2 perak), Ex Enemy (1 emas), L Queen (1 perak), dan AZ2AB (1 perunggu).

Perolehan medali emas RDP, dipersembahkan pasangan M Fauzan/Siti Rossa di nomor pree amateur latin, free for all cha-cha, dan synchronize jive. Kemudian Siti Rossa saat tampil di nomor linedancesport cha-cha dan nomor linedancesport jive.

Pasangan M Fauzan/Siti Rossa mempersembakan dua medali perak ketika tampil di nomor amateur latin dan nomor FFA Samba. Dua medali perak lainnya dari hip-hop grup RDP Kids Style (Dhafi, Chacha, Anis) dan Sachiko Putri F di nomor linedancesport jive.

“Tidak hanya itu, di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) atlet RDP meraih sejumlah medali yang mengantarkan Banjarmasin sebagai juara umum. Beberapa atlet juga memperkuat kontingen Pra PON Kalsel,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya