Satu Ruangan TK/PAUD Aisyah Dilalap Api

Banjarmasin, KP – Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aisyiah di Jalan Cempaka RT 02 Banjarmasin Tengah dilalap si jago merah, Selasa dinihari (14/7/2020), sekitar pukul 03.45 WITA.

Untungnya bangunan terbuat dari semi permanen jadi api tak kemana-mana hanya satu ruangan saja yang terbakar. Musibah tersebut juga sempat menggegerkan warga sekitar.

Dari keterangan Isnaini (47), warga Jalan Benua ANyar RT 07 RW 01 Banjarmasin Timur, seorang sekuriti Al-Jihad, saat itu sedang mengontrol kompleks sekolah.

“Kala itu saya mendengar ada kaca pecah, saat dilihat ternyata api mulai membesar. Lalu saya langsung membangunkan teman saat itu dalam keadaan tertidur, kemudian mencari bala bantuan,” jelasnya.

Tak lama kemudian, sejumlah anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Banjarmasin langsung berdatangan ke lokasi kebakaran.

Dan hanya hitungan puluhan menit api yang cukup membara di satu ruangan akhirnya dapat dipadamkan dengan cepat.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Kemudian anggota Polsekta Banjarmasin dan Tim Identifikasi Polresta Banjarmasin melakukan olah Tempat KeJadian Pekara (TKP).

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk, saat dikonfirmasi mengatakan, masih belum mengetahui pasti penyebab kebakaran.

“Untuk sementara penyebabnya masih didalami oleh anggota dan masih meminta keterangan para saksi,” ujarnya.

Akibat kebakaran itu rencana memakai ruangan untuk rapat membahas konsep belajar di rumah menggunakan aplikasi zoom terpaksa dialihkan ke ruangan lain.

Kepala TK dan Paud Aisyiah Muslimah mengatakan, rencananya hari ini (kemarin) ada pertemuan dengan guru dan para wali murid, guna membahas soal belajar menggunakan aplikasi zoom, ternyata ruangannya terbakar terpaksa ruang rapat dipindahkan.

“Untuk kerugian masih belum dihitung,” katanya singkat. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya