Sebanyak 16 atlet IODI Kalsel Siap tampil di Kejurnas Virtual

IODI Kalsel mempersiapkan 16 atlet dancesport mengikuti Kejuaraan Nasional Virtual Dancesport akhir Juli 2020 nanti.

BANJARMASIN, KP – Sebanyak 16 atlet dansa perwakilan Pengurus Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Provinsi Kalimantan Selatan, di ajang Kejurnas Dancesport Virtual 2020 akhir Juli 2020 nanti, meningkatkan intensitas latihan agar lebih siap menghadapi event nasional tersebut.

Kejuaraan nasional yang dinilai sangat bergengsi tersebut, kini tinggal hitungan hari lagi dalam hal pelaksanaan. Apalagi pada 23-25 Juli 2020 atlet diminta syuting video sebagai wujud Keikut sertaan.

“Kami akan syuting video selama 2 hari dan hasil dari video ini akan dikirim sebagai syarat untuk ikut Kejurnas Dance Sport Virtual 2020,” kata Ketua IODI Kalsel, Muslih, kepada wartawan di sela mendampingi sekaligus membimbing atlet-atletnya melakukan latihan, Rabu (22/7/2020).

Untuk pengambilan video muslim mengaku tetap dilaksanakan di tempat latihan yang biasa untuk dilakukannya ini, aula kampus Amnus lantai 2, Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin.

Dari 16 atlet yang diterjunkan dibagi dalam beberapa kategori, diharapkan di ajang ini Kalsel meraih medali sebanyak-banyaknya.

Muslih pun mengaku di ajang ini bakal diikuti para pedansa terbaik Tanah Air. Oleh sebab itu, dia meminta agar atlet lebih fokus berlatih.

Berita Lainnya
1 dari 200
Loading...

Sebelumnya, Muslih mengatakan, di ajang kejuaraan pertama dansa selama pandemi Covid-19 ini IODI di Kalsel bakal mengirimkan 16 atlet.

“iODI Kalsel mendapat kuota sebanyak 16 atlet dan itu akan kami manfaatkan semaksimal mungkin,” kata Muslih yang juga pelatih dansa ini.

Dikatakan Muslih, 16 atlet yang bakal diturunkan, 12 di antaranya berasal dari IODI Banjarmasin dan empat atlet lainnya kiriman IODI Banjarbaru.

Soal target, Muslih mengaku, dengan persiapan yang matang pihaknya ingin meraup emas sebanyak-banyaknya, Apalagi, atlet-atlet yang dikirim merupakan atlet-atlet andalan dan pilihan.

Bahkan, Muslih sendiri yang langsung turun terjun melatih para atlet yang dipersiapkan ke Kejurnas setiap harinya di Aula Amnus Jalan Gatot Banjarmasin.

Ketua IODI Banjarmasin, Irnita Djumadri yang setia mendampingi 12 atlet kota yang melakukan latihan, mengaku optimis mereka bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Kota Banjarmasin Baiman (Barasih wan nyaman).

‘’Melihat pada motivasi dan semangat tinggi yang ditunjukkan atle-alet dancesport kota Banjarmasin, rasanya optimis mereka mampu meraih yang terbaik.

Insya Allah dengan latihan intensif dan dukungan doa restu dari para orang tua dan masyarakat pecinta olahraga di Banjarmasin, akan mampu mempersembahkan medali sebanyaknya,’’ harap Irnita. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya