Kalsel Berhasil Budidaya Ikan Bawal Bintang

Banjarbaru, KP – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengungkapkan syukur dan terima kasihnya atas keberhasilan Dinas Perikanan dan Kelautan Kalsel dalam mengembangkan budidaya ikan bawal bintang.

Istimewanya lagi budidaya ikan bawal bintang ini tercatat baru pertama kali di instansi setingkat UPPD di Indonesia.

Sebagai ungkapan syukur hasil panen sebanyak 1 ton ikan bawal bintang dibagikan Paman Birin kepada jajaran ASN lingkup Pemprov Kalsel.

Secara simbolis Ikan bawal diserahkan kepada tiga perwakilan ASN bertempat di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Rabu (22/7).

Usai membagikan ikan, Paman Birin mengapresiasi Kebehasilan UPTD Balai Benih Ikan Pantai Kotabaru dibawah Dinas Perikanan dan Kelautan Kalsel yang telah berhasil melaksanakan panen ikan bawal bintang.

“Bahkan UPTD balai benih ikan pantai Kotabaru ini adalah UPTD yang pertama berhasil panen Ikan bawal di Indonesia,” katanya.

Berita Lainnya

Pemko Lalai dan Gagal Jadi Teladan

BirinMu Optimis Menang 70% di Pilgub Kalsel

1 dari 1.084

Paman Birin mendukung penuh kegiatan budidaya ikan bawal bintang yang dilaksanakan UPTD Dinas Perikanan Kelautan ini.

“Budidaya ikan bawal bintang perlu terus didukung dan dikembangkan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan ikan bagi masyarakat di Kalsel,” kata Paman Birin.

Sementara Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan M Fadhli mengatakan panen ikan bawal bintang ini merupakan pertama kali dilaksanakan UPTD Perikanan se Indonesia.

“Untuk tingkat UPTD se Indonesia yang membudidayakan ikan bawal bintang, Balai Benih Ikan Pantai Kotabaru adalah UPTD yang pertama berhasil panen,” kata Fadhli.

Hasil panen pertama ini berkisar 1 ton lebih ikan bawal bintang. Sesuai arahan Paman Birin, hasil panen pertama kali ini dibagikan kepada ASN di lingkup Pemprov Kalsel.

“Arahan Gubernur Kalsel, hasil panen seluruhnya dibagikan agar semua bisa merasakan makan ikan dan sekaligus menjaga imun tubuh,” kata Fadhli.

Budidaya ikan bawal bintang dilaksanakan dalam rangka pengembangan ekonomi perikanan di Kalsel. Untuk benihnya juga sudah disebarkan ke Tala, Kotabaru dan Batola. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya