Sekolah Diminta Evaluasi Proses Belajar di Rumah

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, melantik dan mengambil sumpah Pejabat Kepala Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Pejabat Fungsional, Selasa (21/7/2020) di Pendopo Bupati HSS.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu, dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Acara dilakukan dengan 2 sesi, sesi pertama untuk Pejabat Kepala Sekolah, dan sesi kedua untuk pejabat fungsional.

Pejabat Kepala Sekolah yang dilantik sebanyak 37 orang, terdiri 5 orang Kepala SMP, 26 orang Kepala SD, dan 6 orang Kepala TK.

Sedangkan Pejabat Fungsional sebanyak 44 orang, terdiri 1 orang Perekam Medis Terampil, 1 orang Perawat Terampil, 2 orang Dokter Pertama, 2 orang Bidan Pelaksana, 30 orang Guru Pertama, 2 orang Pranata Komputer Pelaksana, dan 6 orang Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Muda.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS, Achmad Fikry meminta Dinas Pendidikan dan jajaran sekolah, untuk melakukan evaluasi proses belajar di rumah. Apakah sudah maksimal dan bisa dijangkau seluruh peserta didik, ataupun ada masalah seperti jaringan sinyal, ataupun tidak ada fasilitas.

Saat ini sekolah belum bisa dilaksanakan belajar dengan tatap muka, tetapi belajar dari rumah masing-masing, baik belajar secara online maupun belajar melalui media tv daerah di siaran HSS TV.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Ia meminta untuk dilakukan evaluasi proses belajar di rumah itu, agar bisa diambil kebijakan ke depan.

“Mungkin saja, ada beberapa yang tidak punya akses untuk menonton di HSS TV atau online,” ujarnya.

Diimbaunya, harus ada kearifan lokal dengan cara belajar lain. Ia mencontohkan, seperti guru berkunjung ke rumah anak muridnya langsung, untuk memberikan tugas.

“Sehingga di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, tidak ada anak didik yang tidak mendapatkan kegiatan pembelajaran,” terangnya.

Namun lanjutnya, cara pemberian materi pembelajaran antara sekolah satu dan lainnya tidak dapat diberlakukan sama. “Sekolah dengan kendala tertentu saja, yang harus melakukan seperti itu,” sambungnya.

Pelantikan itu, turut dihadiri Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, Kepala BKD Diklat HSS Zulkipli, Inspektur Kabupaten HSS Rusmajaya, Kepala Dinas Pendidikan HSS Siti Erma, Kepala Dinas Kesehatan HSS dr Siti Zainab, dan Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Mahyuni. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya