Terapkan Protokol Kesehatan, Pasar Mabuun Jadi Percontohan

Tanjung, KP – Masih Persiapan sambut new normal (tatanan baru) dalam menghadapi sebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pasar Mabuun akan dijadikan percontohan terapkan protocol kesehatan di Kabupaten Tabalong.

Terkait hal itu, Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, meninjau secara langsung kesiapan Pasar Mabuun tersebut bersama unsur terkait belum lama tadi.

Menurut Anang, pihak pemerintah telah menerbitkan edaran terkait penerapan protocol kesehatan ini, “Kita sudah menerbitkan surat edaran peningkatan protokol kesehatan di kegiatan perdagangan termasuk pasar,”  ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 172
Loading...

“Ini akan kita tindak lanjuti dengan penyiapan sarana dan prasarananya,” sebut Anang.

Diungkapkannya, bahwa pemerintah merencanakan untuk pasar harian dan mingguan yang terletak di pasar Mabu’un akan segera dibenahi. “Bangunannya semi permanen, tempatnya kita buatkan yang baik, kalau sudah baik maka kita akan secara maksimal menerapkan protokol kesehatan disini,” ujar Anang.

Dijelaskan Anang, pemerintah daerah menargetkan sesegera mungkin untuk perbaikan sarana dan prasarana di Pasar Mabu’un. “Targetnya ini segera, nanti dana Covid-19 yang kita pakai. Kita juga dapat dana insentif dari lomba inovasi restoran, kalau dananya bisa dimanfaatkan kesini kita manfaatkan,” ungkapnya.

“Setelah selesai penataan disini kita akan melakukan penataan di pasar Tanjung, Kelua, Wirang, Muara Uya dan pasar lainnya,” demikian pungkas Bupati Tabalong yang juga sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong  ini. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya