Terkendala Kondisi Alam Satgas TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan Kebut Pembangunan Jembatan

Marabahan, KP – Kondisi alam yang berada di pesisir laut dengan kendala yang ada, tidak menggoyahkan semangat Tim Satgas TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan agar bisa mempercepat pembangunan Jembatan sesuai target waktu yang telah di tentukan.

Untuk diketahui kondisi alam yang berada di pesisir laut, segala kegiatan memanfaatkan pasang surutnya air laut sehingga menyebabkan pekerjaan sedikit terhambat.

Kapten Caj Muhtadi Budi Waluyo selaku Komandan SSK Satgas TMMD mengatakan, sasaran kegiatan yang dikerjakan adalah membuat dasar jembatan yang berlokasi di desa Sungai Telan Muara Kecamatan Tabunganen.

Namun tidak mudah melakukan pekerjaan pembangunan dasar jembatan disaat air laut pasang.

“Jadi tidak lah mudah karena tidak bisa di kerjakan disaat air laut sedang pasang. Kita bisa bekerja maksimal disaat air laut sedang surut,” terang Kapten Caj Muhtadi Budi Waluyo, kemarin di Marabahan.

Bersinergi dengan masyarakat, TNI pada saat air laut sedang pasang tidak hanya berdiam saja, melainkan terus bekerja menyiapkan pekerjaan dengan merangkai tiang jembatan dengan bahan baku kayu ulin.

Berita Lainnya
1 dari 146
Loading...

“Bukan berarti pada saat air laut sedang pasang kita hanya diam, melainkan TNI bersama masyarakat terus bekerja menyiapkan pekerjaan dengan merangkai tiang jembatan,’’ tuturnya.

Di harapkan upaya ini bisa mempercepat persentase pembangunan jembatan yang sedang di bangun Satgas TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan.

Untuk itu juga sangat diharapkan dukungan dan kerja samanya dari masyarakat setempat untuk bekerja sama bahu membahu mengerjakan pembangunan jembatan ini.

Keamanan dan keselamatan kerja juga menjadi perhatian dari Kapten Caj Muhtadi Budi Waluyo yang juga sebagai komandan SSK ini, sebab sehebat dan sebaik apapun dalam bekerja kalau ada yang mengalami kecelakaan kerja akan menjadi sia-sia.

“Saya ingatkan kepada seluruh anggota TNI dan masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dalam bekerja, dan juga jangan lupa membiasakan berdoa sebelum mengawali kegiatan,” ungkapnya.

Walaupun kegiatan pekerjaan pembangunan dasar jembatan yang ada di desa Sungai Telan Muara Kecamatan Tabunganen terkendala oleh kondisi alam pasang surut air laut, Kapten Caj Muhtadi Budi Waluyo optimis dan yakin pembangunan dasar jembatan akan selesai tepat waktu.

“Semoga semuanya berjalan lancar dan sukses dan selesai tepat waktu,” pungkasnya (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya