Terkonfirmasi Covid-19 di Kotabaru Capai Puluhan Orang

Kotabaru, KP – Senin (7/7/2020) disampaikan juru bicara gugus penanganan covid 19 Kabupaten Kotabaru, H Said Akhmad Assegaf pada prees release di halaman kantor Bupati Kotabaru bahwa, “Pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Kotabaru kembali bertambah. Terbaru, ada penambahan sebanyak 6 kasus, sehingga menjadikan total keseluruhan untuk pasien terkonfirmasi berjumlah 72 orang.

Ini berdasarkan dari hasil swab test yang kita kirim ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru, hari ini dinyatakan ada penambahan pasien sebanyak 6 orang,” ujar Sekda kemudian melanjutkan

“Adapun 6 orang yang terkonfirmasi positif, adalah, 5 orang berasal dari Kecamatan Pulau Laut Utara, yaitu A.P (34) Laki-laki, P.S.M (15) perempuan, M.A.A (19) laki-laki, T (41) laki-laki serta M.F (24) laki-laki, dan 1 orang dari Pulau Laut Sigam yaitu V.V (27) laki-laki.

Berita Lainnya

BPD Desa Serongga Dilantik Bupati H Sayed Jafar

Bupati Lantik BPD Desa Semayap

1 dari 117
Loading...

Mereka ini yang terkonfirmasi telah melakukan perjalan ke zona merah dan juga kontak erat dengan pasien positif sebelumnya “. Ujar sekda menerangkan

“Selain 6 orang penambahan, ada8 orang pasien yang dinyatakan sembuh yaitu Andi Syarif, Sari Niah Sari, Faizah Rofi, Riri Arianti, Sriyamah, Ponisis, Andy Hartanto, dan Khabib.

Sampai saat ini, jumlah keseluruhan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 72 orang, 45 sembuh, 25 orang dalam perawatan dan 2 orang meninggal,’’ katanya.

Sekda kembali menekankan, seluruh masyarakat kotabaru, hendaknya benar benar memperhatikan dan menerapkan standar protokol kesehatan covid-19. Selalu menjaga jarak dalam berinteraksi, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Hindari menyentuh bagian wajah sebelum mencuci tangan dengan bersih, mengenakan masker dengan baik dan benar, serta hindari kerumunan. Terpenting, perbanyak berdoa. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya