Tim Gugus Laporan Percepatan Penanganan Covid-19 Kotabaru

Kotabaru, KP – Jumat 10/7/2020, Laporan pemantauan kasus covid-19 Kabupaten Kotabaru menyatakan, berdasarkan hasil Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru, saat ini kasus covid-19 di Kotabaru, tercatat, ODP 12 org, PDP 8 org, OTG 48 org.

Terkonfirmasi (+) 72 org, Sembuh 54 org dan Meninggal 2 orang. 16 orang saat ini masih dirawat di RS Stagen 16 orang.

Secara general tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Kotabaru relatif tinggi, yakni dari total 72 pasien terkonfirmasi positif, 54 diantaranya dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang dari karantina Rumah Sakit Stagen.

Berita Lainnya
1 dari 118
Loading...

Disampaikan oleh H. Said Akhmad Assegaf bahwa, “Hari ini diketahui sembilan orang dinyatakan sembuh karena dari hasil tes Swab evaluasi terhadap yang bersangkutan negatif,” kata juru bicara GTPP COVID-19 Kotabaru, H Said Akhmad dalam siaran perss, Rabu kemarin.

Ke sembilan pasien yang dinyatakan sembuh yakni Ngaloa Harahap warga Pulau Laut Tengah, empat orang dari Kecamatan Pulau Laut Sigam, yakni, Agung Prio S, Yohana Paramita S, Marzuki, Kiki Mayasari. Dua orang dari Kecamatan Kelumpang Hulu. Yakni, Markhamah dan Siti Raihan, sedang Rahmat merupakan warga Pulau Sebuku dan Tina Anggraini adalah warga Kecamatan Pulau Laut Utara.

Sebelumnya, Sekda Kotabaru mengatakan, telsh diterima laporan perkembangan data dari hasil tes Swab yang sebelumnya dikirim pada 25 Juni 2020 ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru.

“Hasil swab diketahui delapan pasien negatif sehingga dinyatakan sembuh dari virus corona yakni, Andi Syarif, Sari Niah Sari, Faizah Rofi, Lili Arianti, Sriyamah, Ponisis, Andy Hartono dan Khabib,” kata Said.

Secara keseluruhan jumlah kasus terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Kotabaru ada 72 kasus, 54 orang dinyatakan sembuh dan 16 orang dalam perawatan serta dua orang meniggal, yang berarti tingkat kesembuhan covid-19 di kotabaru capai di atas 70 persen. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya