Wabub Barabai Apresiasi Capaian Opini WTP

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menyampaikan jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten HST terhadap rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahun Anggaran 2019 di Kantor DPRD HST, Kamis (16/07).

Wakil Bupati Berry Nahdian Forqan mengucapkan terima kasih kepada fraksi-fraksi DPRD Kabupaten HST yang telah mengapresiasi atas capaian opini WTP dan menyampaikan pemandangan umum terhadap Penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahun Anggaran 2019.

Berita Lainnya
1 dari 288
Loading...

Berry mengatakan Sehubungan dengan beberapa fraksi yang memberikan penekanan pentingnya Strategi Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah menuju Kemandirian Daerah yang tentunya selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahun 2016-2021, kami dapat memberikan klarifikasi sebagai berikut:
-Pertama, dalam hal mengingatkan Pemerintah Daerah bahwa sektor Pariwisata, dan sektor lainnya antara lain pertanian, perdagangan, BUMD, dan BUMDES dapat di jadikan sektor strategis untuk meningkatkan PAD dan tentunya harus di sikapi melalui program dan kegiatan konkrit dari masing- masing OPD terkait.
-Kedua, yang kembali menyadarkan kita semua akan masih rendahnya kontribusi PAD terhadap total Pendapatan Daerah yang di buktikan dengan angka statistik Prosentasi PAD baru 9,5% dari total pendapatan daerah, sudah selayaknya di respon melalui kesungguhan semua pihak untuk melahirkan kebijakan disisi pendapatan, selaras atau bahkan mungkin lebih fokus di banding kebijakan di sisi belanja.
-Ketiga, Kepada semua fraksi DPRD yang sudah memberikan atensi besar akan strategisnya kebijakan di bidang pendapatan sebagaimana kebijakan pada sisi belanja pembangunan, secara tulus kami berikan apresiasi dan respeksitas tinggi. Namun sampai sekarang di tengah keterbatasan dana dan SDM pemerintah daerah belum bisa berbuat banyak, semua terobosan tentunya membutuhkan anggaran.

“Semoga melalui perencanaan yang lebih matang hal ini secara berangsur dapat di tindaklanjuti guna perbaikan ke depannya, dukungan kepada pemerintah tentunya sangat kami harapkan dan kalaulah ada perbedaan pandangan kami berpendapat ituadalah untuk mencari yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat” tambahnya.(Ary/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya