Walikota Banjarbaru Nadjmi Hadiri Panen Melon

Banjarbaru, KP – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru masih menggelar panen raya di tengah pandemi Covid-19. Seperti halnya pada Senin (13/7/2020) siang, ratusan lebih buah melon dipanen, di kawasan kantor Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan panen raya melon tersebut dihadiri oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Ririen Kartika Rini Nadjmi Adhani beserta Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Eny Apriyati Darmawan Jaya Setiawan. Nampak hadir pula Kepala Dinas DKP3, Siti Hamdah, beserta Camat dan Lurah Cempaka beserta seluruh kelompok tani Cempaka.

Menurut salah satu petani yang tergabung dalam kelompok tani Cempaka, Slamet, budidaya melon berkualitas merupakan salah satu solusi untuk meraih penghasilan di tengah pandemi. Terlebih lagi, panen raya ini menjadi bukti dari pihaknya bahwa kualitas buah melon di wilayah Banjarbaru tak kalah bersaing dengan kualitas di luar pulau Kalimantan.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Laksanakan Koordinasi

1 dari 359
Loading...

“Dengan bimbingan dan dukungan dari Pemerintah Kota Banjarbaru inilah membuat petani yang ada di khususnya kecamatan Cempaka mampu menghasilkan kualitas melon yang sangat baik. Bahkan melon yang kami hasilkan ini sudah didistribusikan ke Kabupaten Kota se-Kalimantan. Melon yang kami panen ini jenis melon madu,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, mengaku bangga dengan menyaksikannya hasil panen raya melon yang luar biasa hari ini. Khususnya, untuk kelompok tani yang bekerjasama dengan Dinas DKP3 Kota Banjarbaru.

“Kita membuktikan bahwa Melon yang hasilkan tidak kalah bagus dari segi kualitas ukurannya dan jumlah produksinya. Ini adalah hasil dari kerja keras kelompok tani yang ada di Kota Banjarbaru yang harus diberikan dukungan dan harus dikembangkan lagi,” tegasnya. (dev/net/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya