Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Warga Bergegas Pasang Masker

×

Warga Bergegas Pasang Masker

Sebarkan artikel ini
PENERTIBAN MASKER – Anggota memberikan imbauan kepada warga yang tak menggunakan masker saat mau masuk ke kawasan Pasar Hanyar. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Warga pembeli yang ada di Pasar Hanyar Sentra Antasari, Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin Tengah, langsung bergegas berlarian dan cepat-cepatan memasang masker ketika kedatangan puluhan anggota Koramil 1007-03/BBT, Senin (13/07/2020) pagi, sekitar pukul 09.00 WITA.

Pasalnya, anggota ingin menertibkan warga yang tak menggunakan maskernya saat berbelanja di pasar tersebut.

Android

Komandan Koramil 1007-03/BBT Mayor Czi Tandra Wideru mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin warga menggunakan masker.

“Kegiatan ini juga sebagai imbauan kepada pengunjung atau pedagang agar ditingkatkan lagi kesadarannya untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker,” sebutnya.

Pun demikian, ia menilai, saat ini kedisiplinan masyarakat menggunakan masker saat ke pasar sudah baik. Termasuk menerapkan anjuran jaga jarak.

“Pemahaman masyarakat tentang protokol kesehatan saat mengedukasi, pada umumnya masyarakat menyadari dan memahami protokol kesehatan Covid-19, karena ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” ujarnya.

Selanjutnya bagi masyarakat tak menggunakan masker saat sendang di atas kendaraan maupun perjalan kaki disuruh untuk pulang.

“Hal ini dilakukan untuk memberantas pandemi Covid-19, yang semakin hari bertambah terus menelan korban, oleh sebab itulah kita harus meingatkan kepada masyarakat setiap harinya untuk terus menggunakan masker dan jaga jarak dimana pun kita berada,” tegasnya.

Kembali, Mayor Czi Tandra Wideru mengimbau, agar warga menggunakan masker secara baik ketika berada di luar rumah.

“Jangan takut ketika anggota TNI maupun anggota Polri yang sedang melaksana penertiban kepada masyarakat tak menggunakan masker, kita akan terus melaksanakan kegiatan ini sampai masyarakat sadar menggunakan masker,” katanya. (fik/K-4)

Iklan
Iklan