16 Orang Bintara TNI Ikuti Pelatihan Jurnalis

Muara Teweh, KP – Sebanyak 16 orang Bintara TNI AD, Kodim 1013/Mtw, Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti pelatihan jurnalistik. Kegiatan pelatihan jurnalistik ini dibuka langsung oleh Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han, Selasa (11/8) di aula PWI Barut.

Dalam sambutannya, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan mengatakan bahwa Tentara Nasional Indonesia, tugas pokoknya adalah menjaga kedaulatan negara. Tentara juga diharapkan dapat menguasai informasi dan tehkhnologi, apalagi dijaman serba digital.

“Informasi sangat diperlukan untuk masyarakat baik kegiatan berkaitan dengan tugas pokok juga masalah pembangunan untuk mengedukasi masyarakat,” kata Dandim yang baru.

Adapun Bintara yang mengikuti pelatihan ini nantinya ditempatkan diseluruh Koramil di wilayah Kodim 1013/Mtw. Oleh sebab itu, mereka perlu diberikan bekal ilmu jurnalistik yang akurat sesuai fakta dilapangan.

Berita Lainnya
1 dari 126
Loading...

Lanjut dia, pelatihan ini, diharapkan semuanya bisa mengolah informasi melalui pesan maupun media informasi lainnya.

“Saya sangat mengapresasi rekan PWI Barut yang mempasilitasi kegiatan ini dan berharap kegiatan berkelanjutan, apalagi hubungan PWI dan Kodim 1013 Muara Teweh terjalin baik selama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Barut, Herman menjelaskan ada beberapa materi yang disampaikan seperti pengenalan jurnalistik atau penulisan berita, kemudian jurnalis fhoto, pengenalan aplikasi hand phone untuk pembuatan berita dan masalah pembelaan wartawan dalam menjalankan tugas.

Materinya yang disampaikan masing masing bidang, dari anggota dan pengurus PWI. Seperti Melkianus pembelaan wartawan, Kasriadi dan Ramadani pengenalan jurnalis fhoto, dan Roby Cahyadi penulisan berita dan Herman pengenalan aplikasi handpond untuk pembuatan dan pengiriman berita. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya