20 Remaja Perebutkan Posisi Duta Genre Kalsel

Banjarmasin, KP – Sebanyak 20 orang remaja, terdiri dari 10 remaja putri dan 10 remaja putra, mengikuti pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung di Tree Park Hotel, 27 – 29 Agustus 2020.

“20 orang remaja putra dan putri yang masuk dalam 10 besar ini, merupakan hasil seleksi dari 90 orang yang mendaftar dari seluruh Kalsel,” kata Ketua Panitia Pemilihan Duta Genre Provinsi Kalsel tahun 2020, Muhammad Ardani dalam laporannya pada acara pembukaan di Banjarmasin, Kamis (27/8) sore., mereka yang terpilih ini akan mengikuti proses pemilihan dan karantina selama tiga hari.

Sedangkan Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel diwakili Kabid KSPK, Dra.Elya Rahmiyati pada kesempatan itu antara lain mengatakan pemilihan Duta Genre bertujuan mencari dan membentuk remaja yang kreatif dan produktif demi masa depan yang lebih terencana.

Berita Lainnya
1 dari 1.440
Loading...

Program Genre itu sendiri didasari karena rendahnya pengetahuan para remaja tentang Kesehatan raproduksi. “Melalui program genre ini, adalah dalam rangka menyiapkan kehidupan yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa ini,” beber Elya Rahmiyati.

Dikatakan juga, program genre ini dari dan oleh remaja itu sendiri. “Mereka yang terpilih diharapkan menjadi panutan atau idola remaja lainnya,” tambah Elya Rahmiyati.

Pemilihan Duta Genre Provinsi Kalsel tahun 2020 ini berlangsung dalam suasana pandemic Covid 19, karena itu pihak panitia menerapkan protocol kesehatan dalkam kegiatan tersebut. (lia/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya