Awal 2021 Pemerintah Kabupaten Tapin Miliki Kantor Baru

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin sebentar lagi akan mempunyai kantor sekretariat yang baru. Proyek itu dikerjakan oleh kontraktor PT. Cipta Vera Mandiri dengan nilai kontrak Rp. 36. 802. 722. 000 Miliar. Bangunan mewah yang dananya bersumber dari PAD APBD Tapin selama 2 tahun anggaran yakni 2019 dan 2020 itu di targetkan selesai awal tahun 2021.

Menurut Kabid Cipta Karya PUPR Tapin, Fahmi Rizal, bahwa pembangunan fisik bangunan saat ini sudah mencapai 70 persen. Dan ia pun yakin dengan masa waktu 290 hari kalender sejak 10 Maret masa kontrak itu selesai tepat waktu. 

“Alhamdulillah bagus. Sudah 70 persen,” ujar Fahmi kepada media di Rantau belum lama tadi, saat berada diruangannya, menerangkan update terbaru proyek itu. Dikatakan oleh Fahmi bersama Kepala PUPR, H. Yustan Azidin saat menemani Bupati Tapin memantau langsung kondisi di lapangan.

Berita Lainnya
1 dari 153
Loading...

Bupati Tapin H.M. Arifin Arfan saat memberikan arahan kepada mereka, salah satunya adalah kontrol air, pasalnya wilayah itu rawan terhadap banjir.

Bupati Tapin yang menjabat 2 periode itu juga mewanti-wanti apabila terjadi kendala untuk segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dan diselesaikan. 

“Untuk sementara ini sesuai target. Ini proyek besar kita usahakan sesuai target. Kendalanya hampir tidak ada, cuman karena lahan itu awalnya rawa yang dikhawatirkan kalau terjadi banjir. Kendala itu sudah kami antisipasi,” ujar Bupati saat berada di lokasi. 

Lokasi pembangunan itu berada di Jalan Datu Suban, Tapin Utara. Tepatnya berada dikawasan Rantau Baru. 

Direncanakan kawasan itu bakal menjadi wilayah perkantoran. Saat ini terpantau yang masih dalam proses pembangunan adalah Perpustakaan Daerah, Pondopo Rantau Baru, Gedung Dinas Komunikasi dan Informasi, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya