Berhasil Kelola Lingkungan, 21 Sekolah Terima Penghargaan Adiwiyata

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan penghargaan Adiwiyata kepada puluhan sekolah yang dianggap berhasil menangani pengelolaan kebersihan termasuk pengelolaan sampah dan program berbasis lingkungan lainnya.

Seremonial penyerahan penghargaan Adiwiyata kepada 21 sekolah digelar di Panggung Balaikota Banjarmasin, secara simbolis dilakukan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah, Perwakilan Sekdako Banjarmasin, Perwakilan Kadis LH Provinsi Kalsel dan Kepala Dinas LH Banjarmasin.

Bahkan dalam sambutannya, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para sekolah pemenang penghargaan Adiwiyata tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 1.429
Loading...

Bukan itu saja, H Ibnu Sina turut mengingatkan kepada seluruh warga di lingkungan pendidikan bahwa seluruh siswa/siswi di Kota Banjarmasin sudah disematkan menjadi duta kebersihan.”Oleh karena itu stimulus ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menjadikan sekolah sebagai salah satu pilar kota Banjarmasin yang bersih dan nyaman,” bebernya.

H Ibnu Sina berpesan agar sekolah yang sudah meraih Adiwiyata maupun yang belum agar selalu meningkatkan disiplin kebersihan, beliau berterimakasih kepada para pemenang yang sudah mendukung upaya Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mewujudkan Banjarmasin Baiman.

“Tetap menjadi pioner khususnya Kota Banjarmasin yang sudah menjadi pioner kota pengurangan limbah plastik, dengan melarang penggunaan kantong plastik dan itu menginspirasi Indonesia, mudah-mudahan spirit ini senantiasa ada dalam jiwa kita,” pesannya. (Kominfo/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya