Bupati dan Wabup Hadiri Resmikan
Asrama Mahasiswa Murakata di Banjarbaru

Barabai, KP – Harapan mahasiswa yang kuliah di Banjarbaru untuk memiliki asrama akhirnya terealisasi. Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah di dampingi Wakil Bupati Berry Nahdian Forqan hadiri syukuran sekaligus meresmikan Asrama Mahasiswa Murakata, Sabtu (29/8/2020).

Dalam kegiatan ini bupati sekaligus bersilaturahim dengan mahasiswa asal HST, yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Murakata.

Asrama dengan fasilitas 18 kamar itu berlokasi di Jalan Dahlina Raya Kelurahan Sei Besar Rt 22 Kode pos 70714 Banjarbaru. Bangunan tingkat dua seluas sekitar 10X50 meter itu sementara menampung 18 orang mahasiswa, dan bisa digunakan untuk menggelar pertemuan, karena kapasitas ruang tamu dan ruang tengahnya yang cukup luas.

Bupati H A Chairansyah, yang hadir beserta jajaran pemerintahan menyatakan, keberadaan asrama itu sebagai wujud kepedulian Pemkab HST terhadap dunia pendidikan demi tercapainya pendidikan yang berkualitas, baik dibagian proses maupun dari aspek hasilnya.

Berita Lainnya
1 dari 290
Loading...

Selanjutnya beliau berharap agar asrama ini dapat dipelihara dan dipergunakan dengan sebaik baiknya, terutama yang terkait dengan kebersihan dan keamanan asrama, termasuk pula berprilaku yang baik sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku didalam asrama.

“Marilah kita tunjukkan kepada masyarakat Banjarbaru bahwa mahasiswa  HST adalah mahasiswa yang berprestasi dan memiliki sikap, adab dan perilaku yang baik kapanpun dan dimanapun berada,” katanya.

“Khususnya untuk para mahasiswa yang saat ini bersemangat untuk belajar, namun biaya pendidikan nya terbatas, kita harapkan keberadaan asrams ini bisa meringankan, paling tidak untuk tempat tinggal,” kata Chairansyah.

Pada kesempatan itu, Chairansyah juga memberi kesempatan dialog untuk mahasiswa. Ketua Asrama Mahasiswa Murakata Muhammad Irfan menyatakan sangat berterimakasih atas perhatian pemkab HST.

“Harapan kami, asrama ini bisa dimanfaatkan adik-adik genertasi penerus kami,” kata mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat ini.

Turut berhadir pada acara ini Ketua TP PKK Kab HST Hj Ernawati Chairansyah, Ketua GOW Kab HST Tesy Haryani Berry Nahdian Forqan, Anggota DPRD HST beserta isteri, Penjabat Sekda HST H Faried Fakhmansyah, Staf Ahli Bupati, Assisten Bupati, Kabag, Masyarakat sekitar asrama serta para undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya