Tokoh Pendiri Tala Tutup Usia

Pelaihari, KP – Tanah Laut (Tala) tengah berduka, pasalnya salah seorang tokoh pendiri yang memperjuangkan berdirinya Bumi Tuntung Pandang yakni Hj. Noor Asliah dinyatakan meninggal dunia diusianya yang ke 86 tahun pada Kamis (27/8/2020) di rumah duka Jalan Taqwa Pelaihari dan dikebumikan di alkah keluarga depan Masjid Syuhada.

Wanita kelahiran Pelaihari, 5 Agustus 1934 tersebut pernah menjadi panitia penuntut berdirinya Kabupaten Tala dan menjabat sebagai anggota DPRD Tala periode tahun 1972-1977. Noor Asliah juga berperan dalam dunia pendidikan, ia sempat menjadi Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak Trisula pada tahun 1956 dan menjadi penasehat TK Trisula sampai dengan akhir masa hidupnya.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...

Setibanya di rumah duka, dengan perasaan haru Bupati Tala H.M Sukamta menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Hj. Noor Asliah. Sukamta merasa kepergian tokoh pendiri Tala tersebut sangat mengejutkan, terlebih karena jasa almarhumah yang selama ini sangat luar biasa dalam memperjuangkan kemajuan Kabupaten Tala.

“Tadi sekitar jam 10 Wita kami mendapat kabar bahwa beliau dipanggil menghadap Allah SWT,” ucap Kamta.

H.M Sukamta pun kembali terkenang dengan sosok Hj. Noor Asliah yang tidak pernah menceritakan jasa-jasanya, meskipun sebenarnya jasa-jasa almarhumah sangat banyak untuk Kabupaten Tala. Menurutnya, keikhlasan almarhumah perlu dicontoh dan diteladani oleh semua pihak. Tak lupa H.M Sukamta memberikan doa untuk mengiringi kepergian almarhumah menuju sang khalik.

“Raga beliau mungkin bisa hancur ditelan bumi, tapi semangat beliau dalam membangun Tala patut kita warisi dan terus kita tiru,” tuturnya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya