Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Tokoh Pendiri Tala Tutup Usia

×

Tokoh Pendiri Tala Tutup Usia

Sebarkan artikel ini
BUPATI TALA- HM Sukamta hadiri Musyawarah Daerah Partai Golkar, Sabtu (29/8/2020) di Aula Kantor Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Tanah Laut (Tala) tengah berduka, pasalnya salah seorang tokoh pendiri yang memperjuangkan berdirinya Bumi Tuntung Pandang yakni Hj. Noor Asliah dinyatakan meninggal dunia diusianya yang ke 86 tahun pada Kamis (27/8/2020) di rumah duka Jalan Taqwa Pelaihari dan dikebumikan di alkah keluarga depan Masjid Syuhada.

Wanita kelahiran Pelaihari, 5 Agustus 1934 tersebut pernah menjadi panitia penuntut berdirinya Kabupaten Tala dan menjabat sebagai anggota DPRD Tala periode tahun 1972-1977. Noor Asliah juga berperan dalam dunia pendidikan, ia sempat menjadi Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak Trisula pada tahun 1956 dan menjadi penasehat TK Trisula sampai dengan akhir masa hidupnya.

Android

Setibanya di rumah duka, dengan perasaan haru Bupati Tala H.M Sukamta menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Hj. Noor Asliah. Sukamta merasa kepergian tokoh pendiri Tala tersebut sangat mengejutkan, terlebih karena jasa almarhumah yang selama ini sangat luar biasa dalam memperjuangkan kemajuan Kabupaten Tala.

“Tadi sekitar jam 10 Wita kami mendapat kabar bahwa beliau dipanggil menghadap Allah SWT,” ucap Kamta.

H.M Sukamta pun kembali terkenang dengan sosok Hj. Noor Asliah yang tidak pernah menceritakan jasa-jasanya, meskipun sebenarnya jasa-jasa almarhumah sangat banyak untuk Kabupaten Tala. Menurutnya, keikhlasan almarhumah perlu dicontoh dan diteladani oleh semua pihak. Tak lupa H.M Sukamta memberikan doa untuk mengiringi kepergian almarhumah menuju sang khalik.

“Raga beliau mungkin bisa hancur ditelan bumi, tapi semangat beliau dalam membangun Tala patut kita warisi dan terus kita tiru,” tuturnya. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan