Dandim Kerahkan Babinsa Cegah Penyebaran Virus Corona

Martapura, KP – Kodim 1006/Martapura menggelar Apel Gabungan Satuan Gugus Tugas Operasi Pendisiplinan Covid-19, bertempat di halaman Makodim, Selasa (25/8).

Program ini membantu pemerintah dalam masa kehidupan baru guna memulihkan kembali perekonomian.

Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, penguatan personil Babinsa diterjunkan kembali dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Ini adalah bagian dari program Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 melalui TNI melawan Covid-19,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 413

Teknis TNI melawan Covid-19 kali ini, sambungnya, berbeda dengan yang lain. Babinsa dibantu instansi lain bersama turun kelapangan, seperti pasar untuk mengecek warga yang tidak menggunakan masker dan mengingatkan untuk memakainya.

”Serta melakukan disinfektan penyemprotan cair tak berbahaya kesejumlah tempat dan ruang publik,” katanya.

Siswo menambahkan, aparat TNI Kodim Martapura tidak diperkenankan melakukan tindakan fisik, namun cukup lewat edukasi, mengingatkan kembali. Patroli di dalam pasar diharuskan, pihaknya juga sudah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

”Kami mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, menjaga kesehatan, termasuk kesehatan diri dengan minimal mau menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan di air yang mengalir,” pesannya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya