Dapat Laporan Kerusakan Jalan, Gubernur Langsung Turun Perbaiki

Palangka Raya, KP – Mendapat info dari warga terkait kerusakan infrastruktur, “kami langsung berupaya beri pelayanan agar infrastruktur dalam kondisi baik dan meningkat” ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.     

Hal itu ia ungkapkan saat mengunjungi Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (18/8). Saat dapat info, kami sikapi dengan melakukan koordinasi agar dapat memenuhi keinginan masyarakat secara cepat dan tepat, terangnya.

Para pekerja saat membenahi kerusakan jalan di Jembatan Tumbang Tarusan, Kabupaten Pulang Pisau.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalteng untuk membenahi kerusakan jalan beraspal di Jembatan Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau.     
Ia menuturkan dirinya telah meminta Kepala Dinas PUPR Kalteng segera memastikan kebenaran informasi masyarakat tersebut. Jika benar, maka dinas bersangkutan diminta segera menangani persoalan tersebut secepatnya.G
Gubernur juga mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang aktif memberikan kritikan dan masukan kepada pemerintah terkait kondisi pembangunan di daerah.

“Karena informasi itu, Pemprov Kalteng dapat melakukan percepatan respon sembari koordinasi lanjutan. Wajar saja warga mengeluhkan jalan, sebab aktifitas warga juga padat. Sehingga perlu secepatnya ditangani oleh instansi terkait,” imbuhnya.

Berita Lainnya
1 dari 275
Loading...

Secara terpisah Kepala Dinas PUPR Kalteng, H. Shalahuddin menuturkan  pihaknya telah menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut. Kini para pekerja telah memulai pelaksanaan pekerjaan infrastruktur tahap awal.

Diakui Gubernur dapat info di media sosial kemudian kami disuruh mengecek. Kalau jembatan itu ditangani oleh balai maka kami segera berkoordinasi, jika milik kabupaten maka segera dibantu dan apabila tanggungjawab provinsi maka segera kita tangani, jelasnya.


Setelah melihat langsung ke lokasi, ternyata infrastruktur tersebut merupakan bagian dari otoritas Pemprov Kalteng. Sebab itu, pihaknya segera melakukan perbaikan.

Dirinya berharap dalam waktu dekat kondisi jalan sudah rampung dikerjakan.
Jalan dimaksud kini masih dalam penanganan pekerja, meskipun ditengah situasi Covid-19.

“Pekerjaan sudah mulai, mudah mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” harapnya.


Pihaknya juga berterima kasih atas masukan dan saran dari warga terkait kerusakan infrastruktur itu. (Drt/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya