Dewan Setujui Penyediaan Genset Untuk DPMPTSP

Banjarmasin, KP – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Banjarmasin menyetujui usulan penambahan anggaran pengadaan genset sebesar Rp 100 juta untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banjarmasin.

Kepala DPMPTSP Banjarmasin Muryanta mengakui, selama ini pihaknya memberikan pelayanan perizinan secara online dengan menggunakan genset pribadi mereka.

Menurutnya kepada wartawan, Sabtu (22/8/2020) menjelaskan, dengan ada gatget khusus, ini dinilai akan memaksimalkan pelayanan perizinan di DPMPTSP dengan sistem online.

“Sekarang lebih nemudahkan bagi kami i dalam memberikan pelayanan karena warga tidak perlu ke kantor perizinan, lewat online bisa, selesai berkasnya akan langsung diantar melalui pos,” katanya

Hal itu dikemukakannya, usai sejumlah Kepala SKPD lainnya menghadiri rapat membahas KUPA/PPAS Perubahan APBD 2020 bersama dengan Badan Anggaran DPRD Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya

DPRD Kalsel Ikuti Bimtek

Dibalik Kabar Baik Ada Ancaman

1 dari 1.434
Loading...

Sementara Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin membenarkan disetujuinya tambahan anggaran untuk DPMPTSP tersebut.

Penambahan anggaran untuk ganset ini dinilai Yamin cukup beralasan lantaran untuk melayani perizinan secara online dimasa pandemi virus Corona (Covid-19,) DPMPTSP Banjarmasin masih kekurangan alat pendukung.

“Mereka sementara ini hanya menggunakan gatget masing-masing. Makanya dalam rapat kami menyetujui untuk dianggarkan. Tidak banyak, kurang lebih Rp 100 juta,” terang Yamin.

Ia mengatakan dengan disetujui usulan anggaran itu diharapkan, pelayanan perizinan melalui DPMPTSP dapat lebih dimaksimalkan dan semua permohonan perizinan dapat tercover dengan baik.

“Jelasnya ni untuk mendukung pelayanan di DPMPTSP, sehingga memudahkan masyarakat untuk membuat perizinan,” demikian kata HM Yamin. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya