Di Tengah Masih Pandemi Musik THM Harus Dipertegas

Banjarmasin ,KP- Meski sejumlah pengelola tempat hiburan membantah keras ‘menyulap’ Pub menjadi diskotik, namun tetap mendapat perhatian serius Komisi l DPRD Kota Banjarmasin.

Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin Suyato memastikan, sebagai bentuk dalam melaksanakan tugas pengawasan, pihaknya tidak pernah tutup mata atas dugaan pub dikamuflase menjadi diskotek.

Bahkan, ia menyatakan pihaknya akan memanggil Dinas Satpol PP Banjarmasin untuk meminta klarifikasi terkait hasil sidak lapangan dinas tersebut.

“Minggu depan kami akan memanggil Dinas Satpol PP Banjarmasin. Sebab, waktu Satpol PP datang tidak ditemukan pub jadi diskotek,” ujarny kepada wartawan, di ruang Komisi I DPRD Banjarmasin, Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, soal pub memakai DJ house music, menurut dia, tempat hiburan tersebut memang menggunakan alat musik tersebut. Namun yang membedakan pub dan diskotek hanyalah jenis musik yang diputar.

“Diskotek biasanya memutar house music, sedangkan Pub tidak musik hingar bingar, ” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

Politisi PDIP yang akrab disapa Awi ini menyarankan, di tengah kondisi wabah Covid-19 saat ini, Pemko Banjarmasin melalui dinas terkait, harusnya mengeluarkan instruksi jelas dan keras terkait aturan main Tempat Hiburan Malam (THM), seperti Pub.

Ia juga mengharapkan, agar Pemko juga mempertegas jenis THM apa saja yang boleh beroperasi dan mana yang belum dibolehkan buka di tengah masih mewabahnya virus Corona saat ini.

Selain itu, kata dia, ada petugas pengawas ditempatkan di THM seperti pub yang oleh Pemko saat ini diizinkan beroperasi.

Dijelaskan, Pub kondisinya tertutup dan ada dalam lingkungan hotel, jadi perlu pengawasan melekat. Sehingga, jika musik dalam Pub tidak semestinya dan mengarah layaknya diskotek langsung diambil tindakan tegas.

Lebih jauh Suyato yang akrap disapa Awie ini menghimbau, agar seluruh pengelola THM kiranya tetap disiplin mentaati protokoler kesehatan guna membantu upaya pemerintah untuk mencegah dan mengantisipasi wabah virus corona (Covid-19).

” Sebab hanya melalui disiplin tinggi dengan mematuhi protokoker kesehatan, maka wabah pandemi virus dorona dan dampaknya sangat besar dirasakan ini akan mampu cepat teratasi,” tandas Awie. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya