Diskominfostandi Banjar Fasilitasi Internet Gratis Untuk Pelajar

Martapura, KP – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar menyediakan jaringan internet (wifi) gratis bagi pelajar yang ingin belajar secara daring di gedung NU setempat lantai I.

Jaringan Internet gratis untuk pelajar tersebut, difasilitasi Diskominfostandi bekerjasama dengan PBNU Banjar dalam rangka membantu masyarakat, khususnya pelajar di masa pandemi Covid-19 sekarang guna mendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jarak jauh.

Launching penggunaan wifi gratis pelajar tersebut, diresmikan Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya lewat penandatangan pemberian internet gratis, juga penyerahan buku saku Covid edisi bahasa Banjar kepada Rais Syuriah PCNU Banjar KH Muhammad Husein, Jumat (28/8).

Diakui Basith, kebutuhan internet untuk KBM pada masa pandemi ini begitu diperlukan, mengingat sistem belajar secara daring. Diskominfostandi pun ikut peduli membantu dan menfasilitasi pembelajaran lewat dunia maya tersebut.

Berita Lainnya

IPQAH Banjar Gelar Syukuran Raih Juara Umum

1 dari 423

“Fasilitas negara selayaknya bisa dimanfaatkan setiap warga negara. Semoga pelajar bisa memanfaatkan fasilitas ini sebaik baiknya serta ini menjadi amal ibadah kita semua,” ucapnya.

Basith juga menyampaikan, pihaknya juga mendukung proses belajar jarak jauh melalui siaran radio Suara Banjar pada program Wajar.

KH Muhammad Husein berpesan kepada pelajar untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di tempat fasilitas internet gratis ini.

Mengenai penyerahan buku saku Covid, Kabid IKP Eddy Elminsyah Jaya berharap, dapat mengenalkan kepada pelajar pentingnya mengetahui secara lengkap apa itu Covid-19.

”Buku saku ini juga tersedia pada aplikasi smartphone, yaitu iMartapura, sehingga memudahkan generasi muda mengaksesnya,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya