Dispora akan selalu pantau Dan evaluasi progress latihan Atlet PON XX Papua

Atlet-atlet Kalsel yang akan tampil di PON XX Papua, diminta tetap bersemangat melakukan latihan, karena Dispora memantau dan mengevaluasi progres latihan.

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, akan selalu memantau dan mengevaluasi progress latihan yang dilakukan atlet-atlet banua yang akan diterjunkan ke PON XX Papua.

Karena itu, menurut Kadispora Kalsel H Hermansyah melalui Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, H Fitri Hernadi kepada wartawan di Banjarmasin Selasa (4/8/2020), para atlet disarankan agar selalu serius berlatih meskipun kondisi pandemic covid-19 masih membatasi latihan tidak bisa optimal.

Meskipun porsi latihan lebih banyak dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing, namun para atlet yang telah mendapatkan pedoman dari pelatih masing-masing, agar tetap melakukannya dengan serius, agar hasil latihan bisa maksimal.

Kita harapkan dengan latihan mandiri, tetap semangat dan mampu mencapai hasil yang maksimal agar nantinya dapat mengharumkan nama banua di kancah olahraga multi event di Tanah Papua.

‘’Biarlah para atlet dan pelatih berlelah-lelah latihan dengan metode dan tehnik yang tepat, karena diharapkan nantinya bisa mendapatkan hasil maksimal dengan prestasi bagi olahraga banua,’’ pungkas Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, yang mantan Nanang Banjar Prov Kalsel asal Kabupaten HSU.

Berita Lainnya

Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Club Talent Banua syukuran

1 dari 225
Loading...

Kreatif dan Inovatif

Terpisah, Wakil Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) HM Welny, menyarankan agar dalam melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing, maupun secara terjadwal latihan bersama-sama, para atlet dan pelatih diminta untuk selalu mematuhi protocol kesehatan, yakni selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan hindari keramaian, serta selalu mengkonsumsi suplemen yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Welny sangat mengapresiasi pengurus cabang olahraga melalui pelatih-pelatihnya, bersikap kreatif dan inomatif dalam kegiatan pelatihan, sehingga dapat mengatasi kejenuhan yang mungkin dirasakan para atlet yang terus menerus menjalani latihan, sedangkan waktu untuk tampil relativ masih lama. Setelah pemerintah secara resmi menunda PON XX Papua dari bulan Oktober 2020 diundur ke Oktober 2021.

Mengatasi kejenuhan bisa meniru seperti yang dilakukan cabang olahraga gulat, yang melakukan latihan di Kiram Park milik Gubernur Paman Birin. Para atlet menghadapi suasana yang segar, dengan alam pegunungan yang hijau dan asri, sehingga bersemangat latihan fisik turun naik gunung yang bermanfaat meningkatkan ketahanan fisik mereka.

Mantan Ketua PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) Kalsel dan Persetasi (Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia) Kalsel ini, juga mengapresiasi cabang olahraga karate yang menampilkan atletnya melalui Kejuaran Karate Virtual, sehingga atlet tidak jenuh berlatih dan berlatih.

‘’Paling penting para atlet harus terus bersemangat, karena waktu bisa berjalan dengan cepat, nantinya tidak terasa event PON tiba-tiba sudah di depan mata,’’ pungkas Welny. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya