Gebrak Masker Gencar Dilaksanakan Hingga ke Desa-desa di HSS

Kandangan, KP – Program gerakan bersama memakai masker (Gebrak Masker), dilakukan gencar hingga seluruh Desa di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pada pelaksanaannya, Tim Pengerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten HSS.

Program Gebrak Masker, dilaunching serentak seluruh Indonesia bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), Senin (17/8/2020) kemarin. Sebelas Kecamatan di HSS, juga melaunching secara serentak, hingga ke desa.

Para Camat bersama Ketua TP PKK Kecamatan, hingga para Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa, membagikan masker gratis ke rumah-rumah warga, sekaligus dilakukan sosialisasi penggunaan masker yang baik dan benar.

“Gebrak masker  di Kabupaten HSS, sudah dimulai sejak dilauncing oleh Bupati HSS Achmad Fikry, pada 17 Agustus 2020 kemarin di Kecamatan Kandangan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSS Sasmi Rifani, yang juga merupakan anggota IKAPTK itu.

Berita Lainnya
1 dari 317

Dijelaskannya, secara serentak di tingkat kecamatan dan desa, juga sudah seluruhnya melaksanakan rangkaian dalam kegiatan Gebrak Masker tersebut.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program Gebrak Masker tersebut, TP PKK Kabupaten bersama IKAPTK melakukan gebrak masker dan sejuta masker,” ucapnya, Selasa (18/8/2020).

Ia mengatakan, selain membagikan masker gratis kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberikan bantuan paket sembako, alat sekolah, pelayanan ksehatan gratis, sunatan masal. “Semua kegiatan dilakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan,”? ujarnya.

Gebrak Masker dilatarbelakangi masih meningkatkannya kasus Covid-19 di Indonesia, serta masih banyaknya masyarakat yang belum sadar dalam menggunakan masker. 

Adanya program itu, diharapkan masyarakat bisa lebih menyadari pentingnya pemakaian masker, serta cara penggunaan masker yang baik dan benar. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya