HUT RI ke-75 Bupati H Ansharuddin Irup Pengibaran Bendera Merah Mutih

Paringin, KP – Upacara pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Kabupaten Balangan berlangsung khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Balangan, H Ansharuddin. Senin (17/08) di Lapangan Kantor Bupati Balangan.

Peringatan berlangsung berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana peserta upacara dan petugas paskibraka yang terbatas. Meski demikian, upacara tetap berjalan khidmat dan lancar,  sesuai dengan protokol kesehatan serta petunjuk teknis pelaksanaan upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75.

Bertugas sebagai komandan upacara Ipda Rahmadani SH dari Polres Balangan dan personil pengibar bendera dalam upacara pengibaran bendera Merah Putih ini yaitu, Aditya Rizky Sandi (Pembentang) dari SMAN 2 Paringin, Devi Candra Wahyu S (Tengah) dari MAN 1 Balangan dan Ramadani Narang (Pengerek) dari SMAN 1 Halong.

Sementara, bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, sedangkan pembukaan UUD 1945, Rizda Aditya Dewi.

Hadiri pada kesempatan itu, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Kajari Balangan Khaidir SH MH, Ketua Pengadilan Paringin Rios Rahmanto SH MH, Sekdakab Ir H Ruskariadi, Ketua TP PKK kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin, para Asisten dan beberapa Kepala SKPD di lingkup Pemkab setempat.

Berita Lainnya

Ansharuddin Serahkan 100 Rumah Hasil Bedah Rumah

1 dari 275
Loading...

Usai kegiatan terserbut, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba Kampung Tangguh Banua (KTB) se Balangan, juara pertama diraih KTB Desa Inan kecamatan Paringin Selatan, juara dua KTB Desa Riwa kecamatan Batumandi dan juara tiga diraih KTB Desa Balida kecamatan Paringin.

Terpisah, Bupati Balangan, H Ansharuddin berharap seluruh masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.

Kemudian lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia yang lebih maju.

“Tidak kalah pentingnya dengan peran kita semua, sekarang ini perjuangan belum selesai. Marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45 dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh untuk mengisi kemerdekaan ini dengan usaha dan kerja keras demi terwujudnya cita-cita pendiri bangsa,” tegasnya.

Orang nomor satu di Balangan juga mengingatkan untuk terus semangat berperang melawan musuh yang tak terlihat, yakni Covid-19.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk semakin bersinergi, bertahan dan maju bersama melawan Covid”, imbaunya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya