Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

IKMASIL Dipesankan Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

×

IKMASIL Dipesankan Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
SILATURAHMI - Pemkab HSS bersama IKMASIL Kabupaten HSS di Aula Badan PB Kesbangpol setempat. (KP/ist)

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menghadiri silaturrahmi bersama anggota Ikatan Mualim Masjid dan Langgar (IKMASIL) Kabupaten HSS, Selasa (4/8/2020) di Aula Kantor Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) setempat.

Pada silaturrahmi itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad berpesan, mualim masjid atau langgar serta alim ulama, terus membantu mengimbau masyarakat jirannya untuk menerapkan protokol kesehatan.

Android

“Sehingga, pencegahan dan penanganan Covid-19 di masyarakat dapat terus dilaksanakan,” terang Syamsuri, yang hadir mewakili Bupati HSS Achmad Fikry.

Para pengurus masjid atau langgar juga ia minta, untuk memberikan edukasi pada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang bersifat kebencanaan, terutama terkait pembakaran hutan dan lahan.

Silaturrahmi Pemkab HSS bersama IKMASIL itu, rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Badan PB Kesbangpol Kabupaten HSS. Dilaksanakan rutin dimaksudkan, karena IKMASIL merupakan salah satu wadah yang menjembatani program pemerintah, untuk disampaikan pada masyarakat.

Hal itu dilakukan dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan, wawasan kebangsaan, keamanan serta ketertiban dimasyarakat.

IKMASIL juga berperan memberikan masukan dan saran kepada pemerintah, untuk mengarah kepada kebaikan, sehingga kesejahteraan dunia akhirat masyarakat Kabupaten HSS dapat tercapai.

Syamsuri Arsyad berujar, terjaganya kebersamaan, serta pelaksanaan pembangunan di daerah yang dapat berjalan dengan baik selama ini tidak lepas dari para mualim.

“Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, sekaligus berharap kebersamaan dan silaturahmi ini dapat terus dijaga bersama-sama,”pungkasnya.

Kegiatan silaturrahmi itu, turut dihadiri Asisten II Administrasi pembangunan dan kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, dan Kepala Badan PB Kesbangpol Kabupaten HSS Roni Rusnadi. (tor/K-6)

Iklan
Iklan