Ingatkan Masyarakat Barsel Gunakan Masker, Polres Pasang Spanduk

Buntok, KP – Sebuah terobosan Polres Barito Selatan Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk secara serentak untuk mengimbau masyarakat menggunakan masker.

“Spanduk tersebut dipasang dari Polres hingga ke Polsek dan instansi di daerah ini,” kata Kapolres Barito Selatan, AKBD Devy Firmansyah di Buntok, Kamis.

Pemasangan spanduk ini merupakan salah satu pola edukasi yang dilakukan pihaknya kepada masyarakat agar disiplin menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Devy menyampaikan, pemasangan spanduk secara serentak ini juga telah disampaikan kepada bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Barito Selatan, ketua DPRD, dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda).

Berita Lainnya
1 dari 113
Loading...

“Hal itu agar spanduk bisa terpasang diseluruh instansi di daerah ini, dan alhamdulillah pada hari ini spanduk terpasang semua dari Polres, Polsek dan di seluruh instansi di daerah ini,” ucapnya.

Devy Firmansyah berharap dengan pola edukasi yang dilakukan ini bisa betul-betul membuat masyarakat sadar akan pentingnya dalam hal memakai masker di masa pandemi Covid-19 ini.

Apalagi lanjut dia, saat ini belum ditemukan vaksinnya, dan tentunya penyakit tersebut sangat membahayakan sekali. Untuk mencegah dan memutus rantai penularannya, perlu kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini, masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan supaya Barito Selatan bisa kembali menjadi zona hijau, sehingga kita semua bisa beraktivitas tanpa harus was-was dan rasa takut lagi,” ucapnya.

Menurut dia, kunci agar itu semua bisa terwujud dengan cara masyarakat harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Menurutnya, tidak ada yang tidak bisa, karena semuanya bisa dilakukan dan yang penting masyarakat betul-betul patuh dan taat dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Pandemi COVID-19 ini masuk bulan keenam, seharusnya semua sudah mahir dan ahli serta canggih. (yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya