Jelang Resepsi, Rumah Diamuk Api

Banjarmasin, KP – Madikani hanya termangu menatap rumahnya ludes dilalap si jago merah, saat kebakaran melanda di Jalan Kelayan A RT 01 RW 01 Kelurahan Murung Raya Banjarmasin Selatan, Kamis (20/8/2020), sekitar pukul 18.31 WITA.

Padahal rumah tersebut akan dijadikan sebagai tempat untuk menggelar resepsi pernikahan anaknya, yang rencananya dilangsungkan dua pekan mendatang.

Selain kediamannya, rumah lain yang ikut terbakar, yakni rumah dihuni keluarga Alm Hamdani, Supiani, M Saifullah, Siti Juhairiah, Siti Jubaidah, dan Siti Khodijah.

Meski api cepat membesar, namun anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang berdatangan akhirnya berhasil memadamkan api, hanya dalam hitungan puluhan menit.

Dan Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Ditaksir kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

Berita Lainnya
1 dari 1.015

Usai api padam, anggota Polsekta Banjarmasin Selatan dengan anggota Tim Inafis Polresta Banjarmasin masih melakukan penyelidikan untuk dapat mengetahui secara pasti kebakaran ini.

Salah satu anggota BPK Klamor, Umar menceritakan, musibah kebakaran tak jauh dari rumahnya itu terjadi jelang sholat Magrib. “Saat mendengar ada kebakaran tak jauh dari rumah, saya langsung berlarian. Ternyata rumah terbakar ini adalah rumah keluarga,” katanya.

Sedangkan Madikani, saat ditemui hanya mengaku pasrah atas musibah yang menimpanya. “Mengingat, kurang lebih tinggal dua minggu lagi, mau gelar pesta pernikahan anak saya, apa mau dikata musibah menimpa kami sekeluarga,” sebutnya.

Barang-barang yang telah dibelinya untuk persiapan pernikahan anaknya pun tak dapat diselamatkan karena keburu ikut terbakar. “Jangankan harta benda untuk pesta pernikahan pun ikut terbakar,” ujarnya.

Ia pun dan belum bisa memastikan akan tetap melangsungkan resepsi pernikahan anaknya tersebut. “Saya akan berkomunikasi dengan keluarga besarnya terlebih dahulu sebelum memutuskan,” katanya.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol H Idit Aditya, saat dikonfirmasi, mengatakan, penyebab peristiwa kebakaran ini masih dalam penyelidikan. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya