Kampung Tangguh Telawang wakili Lomba Tingkat Kalsel

Banjarmasin, KP – Menjadi juara pertama di Banjarmasin, Kampung Tangguh Kelurahan Telawang Banjarmasin Barat mewakili Banjarmasin mengikuti lomba Kampung Tangguh antar kota/kabupaten tingkat provinsi Kalsel.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko SIK, mengatakan, bersama tiga pilar, yaitu Kecamatan, TNI, dan Polri, siap mendukung agar Kampung Tangguh Kelurahan Telawang menjadi pemenang lomba tingkat Kalsel.

“Supaya bisa membina masyarakat Kelurahan Telawang, untuk mengikuti lomba kampung tangguh nantinya, dari RT dan RW yang ada di Gang Budaya ini, masyarakatnya bersama-sama bahu-membahu untuk mendirikan Posko dan masyarakat akan dilatih terus bagaimana cara memandikan hingga memberikan kain kafan secara protokol. Harapannya supaya tak terkena Covid-19 lagi,” katanya, saat berada di kantor Kelurahan Telawang, Selasa (11/8/2020).

Selain itu, pihaknya akan memasang Wifi gratis di kawasan setempat, tujuannya untuk membantu anak-anak atau pelajar yang belajar secara daring.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Sedangkan Dewan Kelurahan Telawang, Muchlis Muhtar mengatakan, kampung tangguh ini dibentuk untuk memutus mata rantai Covid-19. “Selama ini tiga pilar mendukung penuh yang dilaksanakan masyarakat, apalagi saat membentuk kampung tangguh ini,” katanya.

Ia menyatakan, dewan kelurahan beserta jajaran siap mengelola kampung tangguh, agar ke depannya terutama dalam kompetisi antar kabupaten/ kota, nanti bisa mempertahankan juara.

“Memang sekarang Gang Budaya ini, sudah memasuki zona hijau bebas dari covid-19, dan kami akan mempertahankan guna bisa menghindari virus membahayakan ini, lalu kami tetap memberlakukan jam malam, terutama yaitu jaga jarak,” katanya.

Sementara Lurah Telawang,Muchlan mengatakan, beberapa warganya sebelumnya ada yang status reaktif, namun sekarang sudah bebas Covid-19. “Walau kasus di kelurahan Telawang nihil, tapi kita harus bisa lebih waspada lagi, dan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan,” katanya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya