Kaum Perempuan Dasawisma Desa Dapat Bantuan Uang Tunai

Rantau, KP – Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani serahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada para kaum perempuan khususnya dasawisma yang terdampak covid-19 yang ada di desa di Kabupaten Tapin,

Bantuan sosial tunai tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Tapin kepada masing-masing ketua PKK Kecamatan yang akan disalurkan lagi kepada tiap desa agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan bantuan yang lain sedangkan penyerahannya bertempat bdi sekretariat PKK Kabupaten Tapin belum tadi.

Menurut Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani bantuan yang diberikan merupakan tahap ketiga penyaluran yang kedua, dengan besaran dari dinas sosial  sebesar 300 ribu dan tambahan dari gugus tugas covid provinsi kalsel 100 ribu untuk para kaum perempuan khususnya para kader PKK didesa yang terdampak covid-19.

“Bantuan yang diberikan diprioritaskan kepada para kader yang belum menerima bantuan apapun,” tuturnya

Berita Lainnya
1 dari 180

Dikatakannya pula bahwa bantuan yang diberikan mulai dari bulan April, Mei dan Juni 2020. Bantuan yang diserahkan saat ini sendiri untuk bulan juni, setelah beberapa waktu yang lalu diserahkan untuk bulan April, dan Mei. 

Untuk penerimanya ada mengalami perubahan, hal ini dikarenakan ada beberapa penerima sebelumnya yang juga mendapatkan bantuan, sehingga terjadi bantuan ganda. 

“Keseluruhan yang menerima bantuan berjumlah 49 orang,” jelasnya

Ketua TP PKK Tapin Hj. Ratna Ellyani pun berharap kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan seperti membeli keperluan sehari – hari dan bahan pokok yang bergizi bagi keluarga, karena pada saat pandemi covid-19 ini mata pencaharian sangat terdampak bagi keluarga.

“Manfaatkan bantuan uang tunai yang diberikan dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya