Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Kunjungi Sekda HSS, OJK Ingin Pelajar Miliki Rekening Bank

×

Kunjungi Sekda HSS, OJK Ingin Pelajar Miliki Rekening Bank

Sebarkan artikel ini
SEKDAKAB HSS - Muhammad Noor menyerahkan cenderamata kenang-kenangan kepada Kepala OJK Regional 9 Kalimantan. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, menerima tamu dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riza Aulia Ibrahim, Selasa (18/8/2020) di Ruang Transit Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Sasmi Rifani,  Kepala Dinas Perdagangan HSS Sudiono, dan Sekretaris Dinas Pendidikan HSS Naparin, turut mendampingi Sekda dalam menyambut tamu tersebut.

Android

Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim menjelaskan, kedatangan pihaknya bertujuan meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan surat edaran kepada pelajar dalam konteks kegiatan menabung melalui Dinas Pendidikan.

“Dengan harapan, agar seluruh pelajar di Kabupaten HSS bisa mempunyai rekening sendiri. Sesuai dengan amanat presiden, bahwa Indonesia pada tahun 2024 keuangannya harus mencapai 90 persen,” ucapnya.

Selain itu tambahnya, pihaknya ingin meningkatkan kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR) HSS. Ia menawarkan adanya proses merger antara BPR HSS dan BPR Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), sehingga akan memberikan potensi bisnis baru untuk BPR Pemkab HSS di Kabupaten HST.

Menanggapi itu, Sekdakab HSS Muhammad Noor mengatakan, pihaknya sangat terbuka dan mendukung program dari OJK, yang ingin menggerakkan pelajar agar menabung di bank.

Ia juga mengapresiasi, saran untuk melakukan merger BPR HSS dan HST. Untuk itu, ia akan melaporkannya kepada Bupati HSS Achmad FIkry.

“Akan kita teruskan ke pimpinan, untuk selanjutnya didiskusikan secara internal agar lebih intens terkait dengan progress dan kewajiban maupun hal-hal lain yang harus dipelajari terlebih dahulu,” tutur Muhammad Noor.

Muhammad Noor mengucapkan terimakasih kepada OJK dan Bank Kalsel, sudah memberikan penawaran-penawaran yang memiliki nilai bagus untuk Kabupaten HSS.

Kunjungan itu turut diikuti Kepala Bagian OJK Putu Gede Indra Setyadi, Kepala Sub Bagian OJK Eka Setiawan, Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel Agus Syabarrudin, Group Head Business Bank Kalsel Fachrudin dan Corporate Secretary Bank Kalsel M Suriadi. (tor/K-6)

Iklan
Iklan