LP3K : “Telisik Rehab Lapangan Bola dan Pembuatan Dermaga Apung”

Banjarmasin, KP – Massa dari DPD LP3K (Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pengawas Pemantau Pelapor Korupsi) Kalsel, bergerak ke Kejati Kalsel, Senin (24/8/2020).

Massa diketuai Akhmad Bahrani, yang akrab disapa Bram, ketika di Kejati Kalsel, minta agar menelisik pemeliharaan atau rehab lapangan bola di Kayu Tangi Banjarmasin Utara dan proyek pembuatan dermaga apung.

“Kami menduga adanya mark-up dan minta pihak Kejati Kalsel menelisik atas semua itu,” ucap Bram.

Disampaikannya, pemeliharaan atau rehab lapangan bola di Kayu Tangi, kewenangannya ada pada Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kalsel.

Itu dengan nilai anggran Rp1.648.993.141, pelaksana CV Amietabi, anggaran tahun 2019.

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

“Di sini kami menduga ada mark-up dan merugikan keuangan negara,” tambah Bram.

Kemudian massa juga menyampaikan soal pengadaan Pembuatan dermaga apung di Dinas Kebudayaan dan Pariswisata Pemerintah Kota Banjarmasin. Pengadaan itu dengan anggaran Rp3.496.000.000 anggaran Tahun 2018 dengan pelaksana PT Trias Karya.

Massa juga sampaikan soal laporan pada tanggal 6 Juli 2020 tentang pengadaan Raport K-13, ternyata dari klarifikasi Kadisdik Kota Banjarmasin kepada LSM LP3K dimana masalah pengadaan itu tidak ditemukan adanya penyimpangan dan kerugian negara.

“Kami meminta kepada kejakasaan untuk menghentikan penyelidikan atas kasus tersebut, dan kami mencabut laporan tersebut,” tambah Bram.

Sementara Kasi Penkum Kejati Kalsel, Mahfujat, mewakili pihak Kejati yang menerima massa, mengatakan, semua yang disampaikan akan diteliti pihaknya sampai sejauh mana permasalahnnya.

“Untuk perkembangan akan kami sampaikan kembali. Pastinya semua laporan menjadi bahan pertimbangan pihaknya menelisik atas kebenarannya,” ucap Mahfujat. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya