Meriahkan Hari Kemerdekaan, Bawaslu Kalsel Launching Program Jaga Pemilu

Banjarmasin, KP- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan me-launching ‘Jaga Pemilu’ akronim dari Jaringan Keluarga Pesepeda Bawaslu di halaman Sekretariat Bawaslu Kalsel, Jumat (14/08/2020) sore.

Launching Jaga Pemilu ini juga dalam rangka  menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke – 75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020.

Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kaspiyah mengemukakan, jaga pemilu merupakan program bawaslu RI yg dicanangkan oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro dan diikuti oleh seluruh Bawaslu seluruh indonesia yang telah diresmikan beberapa waktu yang lalu di Jakarta.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

Erna mengungkapkan bahwa klub sepeda ini merupakan salah satu terobosan Bawaslu Kalsel untuk menyemarakkan pengawasan sekaligus sosialisasi bagi masyarakat Kalsel dalam menghadapi Pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Jadi tujuannya yang pertama kawan-kawan di Bawaslu bisa menjaga kesehatan dan yang kedua semoga kita semua bisa melaksanakan tugas pengawasan pemilu dengan sebaik-baiknya,” ujarnya di sela pelaksanaan launching tersebut.

Adapun Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dasa menjelaskan, pembentukan klub pesepeda itu sebagai salah wujub mengisi kemerdekaan RI serta wujud rasa cinta tanah air serta mengisi kemerdekaan dengan berolahraga.

Lebih lanjut, klub ini tak hanya ditujukan kepada lingkungan Bawaslu saja, namun juga terbuka luas bagi masyarakat umum. 

“Dalam waktu dekat kita juga akan melaunching jaga pemilu ini di beberapa Bawaslu di Kabupaten/Kota di Kalsel. Negara kuat masyarakat sehat dengan berolahraga, salah satunya dengan bersepeda,” ujarnya Teuku. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya