Momen HUT Kalsel, HSS Dapat Penghargaan dari Pemprov

Kandangan, KP – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima penghargaan, dalam momen peringatan hari jadi ke-70 tahun Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (Pokja AMPL) Sanitasi Responsif Tahun 2019 itu, diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Dari penilaian terhadap 13 belas daerah di Kalsel, Kabupaten HSS menjadi salah satu dari 2 Kabupaten yang menerima penghargaan itu. Selain itu, Kota Banjarbaru dan Banjarmasin juga menerima penghargaan Sanitasi Airminum Tuntas (Satu) Waja Sampai Kaputing (Wasaka) Award.

Peringatan hari jadi ke-70 Provinsi Kalsel yang berlangsung di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (14/8/2020) pagi. Pemkab HSS mengikuti kegiatan secara virtual, melalui telekonferensi dari Pendopo Bupati HSS.

Bupati HSS, Achmad Fikry, mengucapkan selamat kepada Pemerintah Provinsi Kalsel, yang sudah genap berusia 70 tahun.

Bupati bersyukur, di usia 70 tahun ini banyak tercapai kemajuan yang terjadi di Kalsel ini.

Berita Lainnya
1 dari 292
Loading...

“Kami berterimakasih karena Kabupaten HSS sebagai bagian dari provinsi, selama ini banyak mendapat bantuan dan dukungan pembangunan dari Pemerintah Provinsi,” tutur Achmad Fikry.

Mengutip pernyataan Gubernur, Achmad Fikry mengatakan, membangun Kabupaten/Kota sama dengan membangun Provinsi. “Jadi, bersinergi itu menjadi sangat penting,” ujarnya.

Sebelum mengikuti Hari Jadi Provinsi secara virtual, dilakukan launching test swab masif oleh Bupati HSS di Halaman Pendopo itu. Launching ditandai dengan penyerahkan alat test swab secara simbolis dari Bupati, kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS Siti Zainab.

Sebagai provinsi tertua di Kalimantan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, sudah selayaknya Kalsel mandiri dan terdepan, baik dalam penyelenggaraan, pemerintahan, maupun pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

“Walaupun dengan suasana berbeda karena pandemi covid-19 membatasi kegiatan, tetapi makna hari jadi tetap kita rasakan,” ucap Sahbirin, dalam sambutannya.

Kegiatan di Pendopo Bupati itu, turut dihadiri Wakil HSS Syamsuri Arsyad, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Agus Rujito, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, dan para Kepala SOPD. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya