Motivasi Mahasiswa UPR KKN, Agustiar Sabran Bekali “Wedang Jahe”

Palangka Raya, KP – Untuk memberikan semangat sekaligus memotivasi mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) , Anggota DPR RI asal Kalteng Agustiar Sabran, bekali mereka dengan “wedang jahe” guna memperkuat ketahanan tubuh menghadapi bahaya corona.

Bantuan dimaksud ia salurkan saat menjumpai perwakilan mahasiswa di kampus UPR, didampingi Wakil Rektor Suriansyah Murhaimi Ketua LPMP UPR Aswin Usop, sekaligus menyalurkan bantuan sembako bagi mahasiswa terdampak covid 19, Kamis (5/8).

Namun yang terpenting Anggota Frakaksi PDI-Perjuangan ini, pada pertemuan itu mensosiali-sasikan empat pilar kebangsaan. Mulai dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Menurut Agustiar bila 60 persen dari empat pilar itu dapat diterapkan oleh masyarakat Indonesia, maka bangsa ini bisa hidup damai, maju dan sejahera.

Berita Lainnya
1 dari 278
Loading...

Ia juga menyemangati mahasiswa terus belajar sampai tuntas tanpa terlibat narkoba, minuman keras, dan pergaulan bebas. Sebab hal itu sangat merusak masa depan generasi muda.

Mahasiswa disarankan melek politik agar kehidupan bangsa dan negara maju. Ia mencontoh orang Jawa dan Sumatra banyak terlibat politik, sehingga duduk di parlemen termasuk Pemerintahan.

Berbeda dengan masyarakat Dayak Kalimantan sangat sedikit, sehingga sedikit pula di Pemerintahan Pusat, seperti Dirjen, Irjen Kementrian.

Sementara itu, Wakil Rektor UPR Suriansyah Murhaimin menyatakan apresiasinya kepada Anggota Komisi III DPR RI yang peduli generasi muda, khususnya dunia pendidikan.

Diharapkan kedepan bantuan kepada mahasuswa maupun UPR bisa kembali terwujud dalam bentuk lainnya. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya