Pemkab HSS Terima Bantuan PT AGM Untuk Menanggulangi Covid-19

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima berbagai bantuan dari salah satu perusahaan pertambangan PT AGM, Kamis (30/7/2020) pagi untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Bantuan yang diserahkan PT AGM  itu, berupa 1000 paket bahan pokok yang masing-masing berisi beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dan lainnya. Lalu 10 unit wastafel portabel beserta tandon air, 10 unit sprayer elektrik disinfektan, serta 1000 lembar masker kain.

Bantuan diterima Bupati HSS, Achmad Fikry yang didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekdakab HSS Muhammad Noor, dan diserahkan Dirut PT AGM Doddy Imam Hidayat.

Bupati HSS, Achmad Fikry menuturkan, bantuan bahan pokok itu selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sedangkan peralatan seperti tempat cuci tangan, akan didistribusikan ke tempat umum yang strategis.

“Untuk peralatan seperti tempat cuci tangan lengkap, akan didistribusikan ke tempat umum khususnya di lokasi rawan penyebaran Covid-19,” tutur Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 289
Loading...

Selain memberikan bantuan kepada pemerintah ungkap Achmad Fikry, PT AGM juga memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya di ring 1 daerah kerja mereka. “Bantuan yang diberikan merupakan bantuan ke sekian kalinya,” ungkapnya.

Direktur Utama (Dirut) PT AGM, Doddy Imam Hidayat mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Pemkab HSS dimaksudkan untuk membantu dalam mengatasi pandemi Covid-19 di daerah.

“Bantuan ini sebagai wujud tanggung jawab keberadaan kami disini dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, semoga hal kecil ini bisa membantu,” ucap Doddy.

PT AGM ujarnya, terus memberikan bantuan kepada masyarakat langsung serta melalui Pemda setempat. Di Kalimantan Selatan (Kalsel), pihaknya berkerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalsel dan Kepolisian Daerah Kalsel.

“Bantuan yang diberikan, kami lakukan terus menerus bekerjasama dengan Pemkab, kami siap membantu jika pemerintah meminta,” pungkasnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya