Perlahan Tapi Pasti, Ibnu – Arifin Kian Mantab Maju di Pilwali

Banjarmasin, KP – Perlahan tapi pasti. Langkah Ibnu Sina untuk maju kembali di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020 yang rencananya digelar pada 9 Desember mendatang terlihat semakin mantab.

Dua partai pengusungnya, Demokrat dan PKB dinyatakan telah membuka pintu terhadap Arifin Noor untuk menjadi pendamping sang petahana. 

“Kedua partai ini sudah sepakat menerima figur Pak Arifin. Artinya tak berubah lagi,” beber Ibnu.

Seperti diketahui, Demokrat dan PKB masing-masing memiliki lima kursi di parlemen. Dengan kata lain, dua partai ini saja sudah mencukupi sembilan kursi sebagai syarat untuk mengusung duet Ibnu-Arifin.

Kendati jumlah kursi sudah mencukupi, usungan maupun dukungan dari partai lainnya masih dibuka selebar-lebarnya. 

Berita Lainnya
1 dari 130
Loading...

“Kami tetap menunggu PKS dan Gerindra serta beberapa Parpol lain untuk bergabung,” ucapnya.

Yang perlu dicatat, bagi partai lain yang bakal merapat, Ibnu berharap agar Arifin juga nantinya bisa diterima sebagai wakilnya. 

“Bagi yang ingin bergabung saya menawarkan Ibnu dan Arifin. Kalau setuju berarti didukung,” katanya.

Lantas apa yang dasar duet Ibnu-Arifin ini sudah menjadi bulat? Walikota Banjarmasin itu membeberkan beberapa alasan mengapa Arifin dipilih untuk mendampingi kembali maju di periode keduanya. 

Pertama, Arifin sudah berkomitmen untuk membantu Ibnu melanjutkan program pembangunan Banjarmasin. Terlebih Arifin juga sudah mendapatkan restu dari keluarga dan orang tua. 

Kemudian, Arifin dalam waktu dekat ini juga bakal memasuki masa pensiun. Sehingga tak ada salahnya setelah berakhir sebagai birokrat terjun ke dunia politik. 

“Karena niatnya ingin membantu saya saat itu, kami ambil dari Provinsi. Beliau juga sudah dapat restu dari orang tua,” tukasnya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya