Peroleh Tiket Maju di Pilwali, Arifin Syukuran

Banjarmasin, KP – Arifin Noor tepat berusia 60 tahun pada Sabtu, 22 Agustus lalu. Di pagi hari itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin menggelar syukuran di kediamannya, Nomor 26 blok A Komplek Bunyamin Resident.

Acara syukuran yang diselenggarakan secara sederhana dengan dihadiri keluarga terdekat, para tetangga, dan sejumlah pegawai di dinas PUPR itu diisi dengan pengajian dan tausiyah oleh KH Zainuddin Rais.

“Sebenarnya ini pengajian ini rutin digelar. Kebetulan hari ini Alhamdulillah sekaligus syukuran ulang tahun kami ke – 60,” ujar Arifin usai kegiatan.

Bahkan dalamn waktu dekat, Arifin memang bakal pensiun. Tepatnya 1 September mendatang dia bakal purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Arifin digadang-gadang bakal maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 ini.

Dia rencananya bakal maju sebagai wakil mendampingi petahana, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. 

Ditanya terkait kesiapan untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarmasin. Arifin pun menyatakan kesiapannya jika memang diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjadi wakil Kepala daerah di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

“Insyaallah kami akan siap, karena sudah purna tugas maka kami Insyaallah sesuai aturan turut membantu jika diberikan amanah oleh masyarakat,” ujar Arifin.

Berita Lainnya
1 dari 1.424
Loading...

Mantan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Pemprov Kalsel ini menambah, niatnya untuk maju setelah purna tugas sebagai ASN tak lain untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Khususnya untuk pembangunan Kota Banjarmasin.

“Kalau masih diperlukan masyarakat, dan diberikan kesehatan masih mampu berbakti untuk bangsa dan negara terutama kami bertugas di Banjarmasin. Besar di Banjarmasin dari kecil hingga perguruan tinggi. Insyaallah kami juga ingin ikut berpartisipasi dalam rangka membangun kota Banjarmasin,” imbuhnya.

Arifin memang sudah mantap untuk maju di Pilwali 2020 berpasangan dengan Ibnu Sina. Terlebih selain sudah mendapat dukungan dari dua partai politik, Demokrat dan PKB. Restu sang ibunda, Hj Masnah, yang menjadi tiket utamanya sudah didapatkan.

“Saya ini sebenarnya merestui saja apa yang dikehendakinya,” ujar wanita kelahiran 1941 itu saat ditanya soal rencana pencalonan anak paling sulungnya itu. 

Masnah memang sudah mengetahui rencana anaknya tersebut. Sebab sebelumnya Arifin sempat menyatakan, dia harus mendapat doa restu dari orang tua dan keluarga sebelum  memastikan diri maju di Pilwali.

Bagi Masnah, dia akan selalu mendukung bapa yang dicita-citakan anaknya selama hal itu baik. Dan dia berharap jika memang ada gratisan tangan Arifin untuk menjadi wakil kepala daerah, dia menginginkan anaknya bisa menjadi pemimpin yang amanah dan tetap berbakti kepada orang tua.

“Jika dia terpilih semoga itu yang terbaik baginya. Dan semoga dia tetap menjadi orang yang beriman, dan terus menjadi anak yang shaleh,” harapnya.

Perlu diketahui, Arifin digadang-gadang maju di Pilwali 2020 sebagai wakil petahana, Ibnu Sina. Hingga saat ini pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota ini sudah memperoleh dukungan dari dua partai politik. Demokrat dan PKB dengan jumlah total 10 kursi di parlemen Banjarmasin. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya