PKK Barut Ikuti Rapat Evaluasi Gebrak Masker

Muara Teweh, KP – Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti rapat evaluasi gebrak masker. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui vidcon yang diikuti setiap kabupaten se-Kalimantan Tengah.

Dalam vidcon itu juga, setiap kabupaten menyampaikan laporan gebrak masker kepada TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah.

“Tim Gebrak Masker merupakan gabungan dari kader PKK Barito Utara, Gebrak Masker sendiri merupakan inisiasi dari Ketua Umum TP PKK setelah Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar para kader PKK ikut terlibat langsung dalam pembagian masker di masyarakat,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Barut Hj Sri Hidayati Nadalsyah.

Berita Lainnya

KPU Barut Umumkan DPS Pilkada 2020

1 dari 128
Loading...

Dijelaskannya, pihaknya telah melaksanakan gebrak masker di hari kemerdekaan di Bundaran Bupati depan Rumah Jabatan Bupati Barito Utara. Dengan total sampai saat ini telah mendistribusikan sebanyak 300 ribu masker yang diberikan kepada masyarakat, tempat-tempat ibadah, tempat umum dan kecamatan hingga ke desa-desa.

Tim Gebrak Masker PKK nantinya akan mengkampanyekan perilaku adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19, serta memberikan edukasi pentingnya masker kepada seluruh masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Kegiatan bagi masker itu adalah kontribusi kepada negara. “Mudah-mudahan sesuai dengan semangat 17 Agustus ini kita bersama-sama tidak putus asa dalam menghadapi Covid-19 dan terus semangat membagikan masker,” tutupnya. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya