PKK Batola Segera Gelar Gebrak Masker

Marabahan, KP – Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Kuala (Batola) Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Menggunakan Masker) yang digelar Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel melalui Video Conference (Vicon), belum lama tadi.

Vicon yang digelar bersama SKPD terkait dari provinsi dan TP-PKK 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel ini dibuka Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin.

Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengikuti rapat bersama seluruh jajaran pengurus TP-PKK Kabupaten Batola di Ruang Monitoring Center Setara Network Dinas Kominfo Batola.

Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudhatul Jannah Sahbirin menginginkan seluruh Ketua TP-PKK kabupaten/kota dapat berkoordinasi dengan anggota TP-PKK sampai tingkat desa. Mengingat warga desa yang jauh dari perkotaan intensitas masyarakat yang menggunakan masker rentan rendah. Untuk itu pembagian maskernya diharapkan dapat dilakukan dari rumah ke rumah.

“Jika ingin sukses dalam pembagian masker, jumlah penduduk dikalikan minimal dua masker. Nanti setiap kabupaten yang tahu jumlahnya,” ujar Raudhatul.

Berita Lainnya
1 dari 169
Loading...

Isteri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor itu juga mengingatkan, saat membagikan masker ke rumah-rumah warga kader PKK dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya berharap pelaksanaanya secepatnya karena waktunya dua minggu untuk gebrak masker, terhitung dari Senin kemarin,” tukasnya.

Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor menjelaskan, pihaknya siap mendukung dan melaksanakan gerakan Gebrak Masker ini. Sedangkan waktu pelaksanaannya dalam waktu segera.

“Sesuai arahan dari Ketua TP-PKK Provinsi pada prinsipnya kita siap mendukung dan melaksanakan Gebrak Masker ini,” ucapnya.

Hanya saja, lanjut isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor itu, untuk tahap awal pihaknya akan mengkoordinasikan kegiatan dengan instansi terkait seperti PMD, BPBD, dan ibu-ibu TP-PKK Kecamatan se-Batola terkait langkah-langkah yang dipersiapkan dalam upaya menyukseskan kegiatan.

“Target waktu yang diberikan PKK Provinsi dalam waktu 2 minggu, karenanya insya Allah setelah ini akan kita laksanakan rakor dulu, mudah-mudahan sesegeranya dapat terselenggara,” tukasnya. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya